Logo Sulselsatu

Yusran Yusuf Dikritik Pelit Informasi, Kabag Humas: Beliau Hanya Sibuk

Asrul
Asrul

Jumat, 05 Juni 2020 16:40

Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Pagarra klarifikasi soal keterbukan informasi publik Pj Wali Kota Makassar. (ist)
Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Pagarra klarifikasi soal keterbukan informasi publik Pj Wali Kota Makassar. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Pagarra menegaskan komitmen Pj Wali Kota Yusran Yusuf soal keterbukaan informasi publik di lingkup pemkot.

“Sejak hari pertama dilantik selaku Pj Wali Kota, beliau (Yusran) sudah tekankan kepada kami dan seluruh pimpinan OPD untuk selalu terbuka dan aktif memberikan informasi kepada publik melalui wartawan. Ini bentuk komitmen beliau menjadikan Pemkot Makassar sebagai institusi yang menjunjung tinggi asas keterbukaan informasi publik,” kata Firman.

Terkait keterbukaan informasi yang dijalankan oleh Pemkot Makassar, Firman memberikan penjelasan.

Baca Juga : Pengamat: Pj Wali Kota Tak Legowo Terima Pemimpin Terpilih

“Kami diberi tugas untuk memastikan dan memudahkan kerja-kerja jurnalis di Pemkot Makassar. Termasuk menghubungkan dengan narasumber, baik itu dengan Pj Wali Kota, kepala OPD maupun dengan kami selaku Kabag Humas.”

“Tentu saja ada dinamisasi di dalamnya, misalnya ketika Pj Wali Kota Makassar sedang sibuk atau ada agenda lain yang tidak bisa ditunda, maka pimpinan OPD termasuk kami selaku Kabag Humas wajib untuk memberikan layanan informasi kepada teman-teman jurnalis,” lanjut Firman.

Pernyataan ini juga untuk mengklarifikasi informasi terkait sulitnya wartawan mendapat layanan wawancara langsung dengan Yusran.

Baca Juga : Legislator Makassar: Mutasi Pejabat di Lingkup Pemkot Jangan Dibawa ke Ranah Politik

“Pak Pj selama ini sangat senang saat di temui wartawan, termasuk jika ditanya mengenai strategi penangan Covid-19 di Makassar, atau upaya menggerakkan roda ekonomi yang terganggu selama masa pandemi.”

Apalagi saat ini beliau tengah menyiapkan sebuah program strategis Gerakan Makassar Sehat, Low Contact High Immunity sebagai solusi Makassar keluar dari pandemi.

“Tentu saja ini tidak akan maksimal tanpa pelibatan teman-teman jurnalis. Terkait dua hari ini beliau tidak bisa menyempatkan waktu menemui wartawan itu kami pastikan karena memang hanya karena kesibukan dan agenda beliau yang sangat padat akhir-akhir ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Pantau Penerapan Perwali, Prof Rudy: Masyarakat Semakin Sadar Protokol Kesehatan

Pada prinsipnya, Firman mengatakan, posisi media massa sangat strategis dalam menyukseskan seluruh program Pemkot Makassar yang tengah dicanangkan saat ini.

Penulis: Resti Setiwati
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Beri Solusi Penanganan Jalan, Prof Rudy Jadi Peserta Terbaik Latpim Nasional

 

Baca Juga : Beri Solusi Penanganan Jalan, Prof Rudy Jadi Peserta Terbaik Latpim Nasional

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...