Logo Sulselsatu

Kantor Kelurahan Diamuk Warga, Yusran Minta Lurah Lebih Dekat dengan Masyarakat

Asrul
Asrul

Selasa, 09 Juni 2020 19:46

Penjabat Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf. (Foto/Ist)
Penjabat Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar Yusran Yusuf meninjau langsung kondisi Kantor Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Tamalate, pasca-diamuk warga pada Senin (8/6/2020) kemarin.

Yusran mengaku ada beberapa bagian kantor yang rusak akibat amukan warga. Namun secara umum, lokasi kejadian sudah berangsur kondusif.

Pada kesempatan itu, Yusran meminta kepada seluruh lurah untuk lebih dekat dengan warga. Menurutnya, peristiwa ini tidak mesti terjadi apabila pemerintah setempat lebih akrab dengan masyarakatnya.

Baca Juga : Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu

“Kita harus perkuat kordinasi dan komunikasi mulai RT/RW, LPM, lurah dan camat. Kita ajak ngobrol dan diskusisi wargata. Atau kita beri pemahaman dari pintu ke pintu. Kita datangi wargata,” kata Yusran didampingi Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muh Hartanto dan Kasatpol-PP Imam Hud.

Sponsored by MGID

Yusran menyesalkan warga yang mudah terpancing dengan berita atau kabar yang belum tentu kebenarannya (hoaks).

“Kedatangan saya juga ini mengajak warga untuk berkomitmen dan tidak mudah terpancing, agar di tengah pandemi ini kita bisa aman dan kondusif. Saya harap warga bisa mengerti lewat komunikasi masif yang dilakukan lurah dan camat,” harapnya.

Baca Juga : Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 Mencapai 4.008.062 Orang

Sebelumnya, Kantor Kelurahan Maccinu Gusung jadi target amukan warga. Mereka menganggap bahwa kantor tersebut jadi tempat isolasi pasien Covid-19.

Namun, Camat Makassar, Andi Ardi Sulham membantah ada warga yang diisolasi di Kantor Lurah Maccini Gusung.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...
Makassar28 September 2021 18:50
Wawali Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan Skill ...
Sponsored by MGID
Kesehatan28 September 2021 18:15
Positivity Rate Covid-19 di Sulsel 1,10%
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat angka Positivity rate harian Covid-19 di Sulsel kembali turun sela...