Logo Sulselsatu

Thiago Alcantra Bakal Berseragam Liverpool

Asrul
Asrul

Jumat, 03 Juli 2020 21:42

Thiago Alcantra. (ist)
Thiago Alcantra. (ist)

LIVERPOOLThiago Alcantra dalam waktu dekat bakal berseragam Liverpool. Proses transfer antara The Reds dengan Bayern Munchen dikabarkan sudah tahap finalisasi.

Kabar Thiago mendekat ke Liverpool sendiri menjadi sebuah kejutan di bursa transfer. Meskipun pelatih Liverpool, Jurgen Klopp diketahui sejak lama mengagumi kemampuan yang dimiliki Thiago.

Munchen mematok harga 32 juta poundsterling untuk Liverpool jika ingin meminang sang pemain. Dilansir Sport, negosiasi kedua klub terkait transfer Thiago sudah masuk fase akhir.

Baca Juga : Babak Belur! Liverpool Bantai Manchester United 7-0

Liverpool menyanggupi dana transfer yang diminta Munchen. Namun, The Reds ingin membayar transfer mantan pemain Barcelona itu lewat skema cicilan.

Kontrak Thiago sendiri akan habis pada 30 Juni 2021. Gelandang berusia 29 itu enggan memperpanjang kontrak karena ingin merasakan petualangan baru di klub lain.

Thiago sudah tujuh musim memperkuat Munchen sejak didatangkan dari Barcelona tahun 2013. Di musim ini, gelandang asal Spanyol itu bermain dalam 35 pertandingan sukses mempersembahkan gelar Bundesliga buat tim asuhan Hansi Flick.

Baca Juga : MU dan Liverpool Siap-siap Timang 6 Gelar Juara Manchester City

Kabar Thiago bakal bergabung dengan Liverpool otomatis bakal menambah sengit persaingan di lini tengah tim kota pelabuhan. Liverpool sudah memiliki Fabinho, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, hingga Georginio Wijnaldum.

Kehadiran Thiago akan membuat para pemain langganan starter terancam duduk di bangku cadangan. Hal ini mengacu kualitas permainan Thiago yang selalu masuk di tim utama Munchen maupun timnas Spanyol.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Transfer Liga Inggris: Chelsea Habiskan Rp5,3 Triliun, MU Hanya Pinjam

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....