Thiago Alcantra Bakal Berseragam Liverpool

Thiago Alcantra. (ist)
images-ads-post

LIVERPOOL – Thiago Alcantra dalam waktu dekat bakal berseragam Liverpool. Proses transfer antara The Reds dengan Bayern Munchen dikabarkan sudah tahap finalisasi.

Kabar Thiago mendekat ke Liverpool sendiri menjadi sebuah kejutan di bursa transfer. Meskipun pelatih Liverpool, Jurgen Klopp diketahui sejak lama mengagumi kemampuan yang dimiliki Thiago.

Munchen mematok harga 32 juta poundsterling untuk Liverpool jika ingin meminang sang pemain. Dilansir Sport, negosiasi kedua klub terkait transfer Thiago sudah masuk fase akhir.

Liverpool menyanggupi dana transfer yang diminta Munchen. Namun, The Reds ingin membayar transfer mantan pemain Barcelona itu lewat skema cicilan.

Kontrak Thiago sendiri akan habis pada 30 Juni 2021. Gelandang berusia 29 itu enggan memperpanjang kontrak karena ingin merasakan petualangan baru di klub lain.

Thiago sudah tujuh musim memperkuat Munchen sejak didatangkan dari Barcelona tahun 2013. Di musim ini, gelandang asal Spanyol itu bermain dalam 35 pertandingan sukses mempersembahkan gelar Bundesliga buat tim asuhan Hansi Flick.

Kabar Thiago bakal bergabung dengan Liverpool otomatis bakal menambah sengit persaingan di lini tengah tim kota pelabuhan. Liverpool sudah memiliki Fabinho, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, hingga Georginio Wijnaldum.

Kehadiran Thiago akan membuat para pemain langganan starter terancam duduk di bangku cadangan. Hal ini mengacu kualitas permainan Thiago yang selalu masuk di tim utama Munchen maupun timnas Spanyol.

Editor: Hendra Wijaya