Lazismu dan AMM Makassar Kirim Tiga Ton Bantuan ke Masamba

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Makassar bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Makassar mengirimkan bantuan ke lokasi banjir bandang Masamba, Luwu Utara. Bantuan tersebut berupa bahan pokok, pakaian, dan obat-obatan seberat tiga ton.

Manajer Lazismu Makassar, Muflih Razak mengatakan, bantuan tersebut merupakan donasi dari warga dan simpatisan persyarikatan Muhammadiyah. Bantuan diantarkan langsung oleh relawan Lazismu dan perwakilan AMM Makassar ke Masamba, Luwu Utara menggunakan dua mobil minibus.

“Ini merupakan bentuk keprihatinan dan komitmen kemanusiaan kami terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Masamba, Luwu Utara,” katanya.

Muflih mengatakan, pihaknya bersama AMM Kota Makassar akan terus menyalurkan bantuan ke lokasi kejadian. Pihaknya kini masih terus menggalang donasi dari para dermawan.

“Kami berkomitmen untuk terus membantu hingga proses recovery dilakukan,” ujar dia.

Dalam proses recovery nantinya, lanjut Muflih, pihaknya berencana mengirimkan relawan yang akan ikut membantu melakukan proses pemulihan dan traum healing bagi warga terdampak bencana.

“Upaya ini akan kita lakukan bekerjasama dengan FKIP Unismuh Makassar,” tuturnya.

Ia pun mengajak para dermawan, khususnya warga dan simpatisan Muhammadiyah untuk terus berdonasi untuk membantu para warga Masamba yang kini sebagian besar masih tinggal di tenda pengungsian. Donasi dapat disalurkan melalui rekening Bank Syariah Mandiri 708 657 6036 an. Lazismu Makassar.

“Sekecil apapun bantuan yang Anda berikan akan sangat berarti bagi saudara kita di Masamba yang kini dalam kesusahan,” tutupnya.

Editor: Asrul