Logo Sulselsatu

Perkuat Awak Kapal Pengawas, Menteri KKP Borong 200 Senapan Pindad

Asrul
Asrul

Rabu, 22 Juli 2020 14:46

Perkuat Awak Kapal Pengawas, Menteri KKP Borong 200 Senapan Pindad

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memborong 200 Senapan Serbu 2 (SS2) buatan PT Pindad (Persero).

Edhy mengatakan senjata itu untuk bekal Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) khususnya awak kapal pengawas yang bertugas. Dengan ini, diharapkan mereka semakin kuat mental dan berani dalam menghadapi para maling ikan yang mencuri sumber daya laut Indonesia.

“Tahun ini persenjataan di kapal pengawas akan diperbarui dengan pengadaan 200 pucuk senjata jenis SS2 buatan Pindad yang lebih memadai sehingga akan meningkatkan mental dan semangat Anda pada saat operasi di laut,” kata Edhy saat konferensi pers yang dilihat virtual, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga : VIDEO: KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

Saat ini, Edhy bilang, para awak kapal pengawas hanya dibekali senjata SS1 yang kualitasnya sulit untuk menembus kapal.

Sponsored by MGID

“Kalau Anda lihat senjata kita hanya dibekali oleh SS1 yang kualitasnya kalau nembus kapal itu sangat tidak mungkin,” ungkapnya.

Untuk itu, dia mengaku sudah berdiskusi dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) untuk melakukan operasi laut dengan Senjata Mesin Berat (SMB) yang membutuhkan kerja sama dengan TNI.

Baca Juga : Edhy Prabowo Sebut Tak Ada Kapal China Curi Ikan di Natuna

“Sebenarnya kita punya SMB yang memang secara aturan dibolehkan tapi perangkatnya, penembaknya harus dari organik artinya dari TNI. Nah ini sedang kami koordinasikan dengan Kementerian Pertahanan, secara prinsip mendukung tinggal nanti implementasinya. Kita juga akan melengkapi dengan water cannon jadi kita harapkan juga menambah kemampuan,” ungkapnya.

Pihaknya berkomitmen untuk terus menyejahterakan kehidupan para awak kapal pengawas mulai dari peningkatan uang makan, hingga peningkatan uang layar.

“Komitmen kami untuk terus meningkatkan kesejahteraan bagi awak kapal pengawas telah kami buktikan. Peningkatan uang makan dan uang layar meskipun tidak besar tetapi membuktikan bahwa kami peduli dan selalu mendukung tugas berat kalian,” tuturnya.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Dampingi Edhy Prabowo Tatap Muka dengan 100 Nelayan Makassar

Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi27 Januari 2022 16:06
Mengenal Embrio, Strategi BRI Ciptakan Talenta Digital Inovatif dan Tangguh
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tidak hanya dari aspek teknologi, kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) juga memegang peranan penting dalam menjawab tanta...
Video27 Januari 2022 16:06
VIDEO: Anggota DPR RI Irma Tegur Menkes, Minta Diperhatikan Saat Bicara
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan saat Anggota DPR RI Irma Suryani Chaniago menegur Menteri Kesehatan Budi Gunadi. Irma meminta Mente...
Hukum27 Januari 2022 16:02
Polisi Usut Kasus Mafia Tanah Malah Dipraperadilankan, BPN Komitmen Berantas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyatakan komitmen untuk memberantas praktik mafia tanah di Kota Makassar. Salah sat...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Januari 2022 15:32
PGRI Jeneponto Desak Pelaku Penganiayaan Guru SMP Yang Tegur Siswa Merokok Diusut
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kasus penganiayaan yang menimpa Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Inisial MSL (43), kini mendapat perhatian dari Pe...