PKS Terancam Tinggalkan Dilan, Surya Darma: Itu Urusan DPP

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beberapa hari terakhir Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diisukan akan berpindah usungan dari Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda (Dilan) ke pasangan Irman Yasin Limpo-A Zunnun NH.

Kabar akan berpindahnya PKS ke adik Menteri Pertanian itu, diperkuat dengan pertemuan Ketua Dewan Syuro DPP PKS, Salim Segaf Al-Jufri di Jakarta baru-baru ini.

“Beliau kan tokoh (Salim Segaf Al-Jufri), jadi bisa saja ketemu. Tapi mungkin hanya silaturahmi,” kata Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma, Kamis (30/7/2020).

Soal usungan ke Dilan, Surya Darma mengatakan DPW PKS sudah final ke pasangan ini. Namun dia tak tahu keinginan DPP seperti apa. Tetap ke Dilan atau beralih ke None.

“Pekerjaan kami sudah selesai, semuanya sudah kita serahkan ke DPP. Saya sendiri sudah serahkan surat tugas (ke Dilan) dan itu urusan DPP (jika ingin ubah usungan),” ujarnya.

Soal arah rekomendasi DPP, Surya Darma tak ingin berandai-andai. Dia juga tak mau berkomentar banyak. Namun kata dia, seluruh kader siap memenangkan usungan yang diinginkan oleh DPP.

“Yang menentukan pusat, kita hanya memberikan pertimbangan. Kalau si A atau si B mendapatkan (rekomendasi), kita siap (memenangkan) siapaun yang dipilih (DPP),” jelasnya.

Terkait isu PKS yang enggan berkoalisi dengan PDI di Pilwali Makassar, Surya Darma menganggapnya sebagai dinamika politik. Dia menilai koalisi yang terbangun di pusat belum tentu juga bisa diikuti di kabupaten/kota.

Editor: Asrul