iklan Kareba Parlementa

Kasus OTT Disdik Sidrap, Tersangka Curiga Bakal Jadi Tumbal

Iklan Humas SulSel

SIDRAP – Keluarga Ahmad, tersangka kasus OTT Dinas Pendidikan Sidrap mengancam akan membeberkan ke publik aliran dana pungutan liar atau fee proyek Disdik.

Adik ipar Ahmad, Hajar mengingatkan, Doni atau Yusuf putra Bupati Sidrap Dollah Mando dan Mansur Marzuki dari Gangawa Institute, tidak perlu buru-buru membantah soal dugaan Doni turut menikmati fee proyek hasil pungutan Imelda di proyek Disdik Sidrap.

Imelda adalah tenaga honerer Disdik yang terjaring OTT Polres Sidrap akhir tahun lalu. Imelda bersama Ahmad dan Kadisdik Syahrul Syam sudah jadi tersangka dan ditahan di Mapolda Sulsel.

“Doni dan Mansur Marzuki harus tahu, saya yang menemani Ahmad ke Kantor Disdik mengambil uang, terus membawanya ke Mansur, Lurah Batu Lappa. Peruntukannya yang saya tau, untuk harga tanah dan timbunan di perumahan Doni. Persis yang tertulis di kwintansi yang sudah beredar luas di publik Sidrap itu,” ujar Hajar.

Baca juga: Kasus OTT Disdik Sidrap, Tersangka Siap Beberkan Peran Dollah Mando

Hajar yang didampingi Ani istri Ahmad mengatakan, bahwa ia siap membuka ke publik siapa-siapa penikmat uang fee proyek yang menjadi awal mula terungkapnya kasus ini. Keputusan ini dibuat keluarganya karena menduga Ahmad dan Imelda akan jadi tumbal dalam kasus ini.

Diakui oleh Hajar, bahwa nama penikmat dan bukti berupa kuintansi, cek giro, bukti transferan dan foto penyerahan uang fee proyek secara tunai, tidak dimasukkannya di BAP ketika Ahmad di-BAP di Polres Sidrap. Karena Ahmad tidak ingin kasus ini sampai di pengadilan.

Dia juga menceritakan, bahwa selama berbulan-bulan, Ahmad dan keluarganya bolak-balik ke sejumlah tempat untuk menemui Doni, putra Bupati Dollah Mando dengan maksud memohon untuk meminta ayahnya membantu agar kasus ini tidak sampai ke meja hijau.

“Saya turut mengingatkan Doni, kasihan ayahnya Dollah Mando nanti harus bolak-balik Sidrap-Makassar berbulan-bulan untuk berikan kesaksian di persidangan. Karena persidangan kasus ini, akan berlangsung selama 4-6 bulan, mengingat jumlah saksi yang mencapai 98 orang dan tidak tertutup kemungkinan adanya saksi baru,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa juru bicara Bupati Sidrap Syamsul Bachri dan Ketua Kadin Sidrap beberapa kali jadi saksi pertemuan mereka dan melihat langsung bagaimana Ahmad mengemis memohon kebaikan hati Doni mau membantu memberitahu ayahnya.

“Tidak hanya ke Doni, Ahmad dan saya juga bolak-balik ke kantor atau ke rumah Kadis, Pak Syahrul Syam mengemis dan memohon agar Syahrul bersama Doni ke Bupati Sidrap Dollah Mando minta membantu agar kasus ini tidak ke meja hijau,” katanya sembari menyebut Dollah Mando telah menunjuk pengacara bernama Amir Ilyas untuk mendampingi Syahrul agar tak bernyanyi di pengadilan.

“Ahmad itu hanya bawahan yang terus berusaha patuh menjalankan perintah atasannya Syahrul Syam. Di mana Ahmad mau mengambil uang miliaran rupiah untuk diberikan cuma-cuma ke penikmat. Dan kenapa mesti kasi uang ke penikmat itu. Ahmad tidak sekaya Syahrul Syam,” kata Hajar.

Editor: Hendra Wijaya

 

 

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Habis Nonton Film Porno, Seorang Ayah di Medan Tega Setubuhi Anak Kandung

SULSELSATU.com - Seorang pria di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara tega setubuhi anak kandungnya. Dalam video terlihat pelaku berada di kantor polisi untuk dimintai keterangan. Pelaku...

Gempa di Sulbar, Wali Kota Parepare Intruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, prihatin atas gempa berkekuatan 6,2sr yang terjadi di Sulawesi Barat. Dimana mengakibatkan berbagai fasilitas pemerintahan...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

VIDEO: Kepanikan Warga Saat Gempa 6,2 Magnitudo di Majene Sulbar

  SULSELSATU.com - Gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat membuat kepanikan dan kerusakan di Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) , Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WITA. Sejumlah rumah...

Kabar Buruk! Pemkot Makassar Bakal Rumahkan Tenaga Honorer

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 200 pegawai Pemerintah Kota Makassar yang berstatus tenaga kontrak atau honorer disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan di rumahkan. Hal...

Artikel Lainnya

Dua Militer Israel di Tepi Barat Ditembak Mati Militan Palestina

SULSELSATU.com, PALESTINA - Dua tentara Israel ditembak mati di sebuah terminal...

Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Ini Pesan Taufan Pawe

SULSELSATU.com, PAREPARE - Peringati tahun baru Islam 1441 Hijriah atau 1...

Taufan Harap Partisipasi Suara di Parepare Capai 85 Persen

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berharap agar...

Setahun Menganggur, Patrice Evra Putuskan Pensiun

SULSELSATU.com, LONDON - Patrice Evra mengumumkan untuk gantung sepatu. Bek sayap...

Sulkaf dan Denny Bersaing Jadi Pj Wali Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Siapa nama Pj Wali Kota Makassar pilihan Gubernur...

Terkini

Dua Korban Gempa Sulbar Dirawat di RS Andi Makkasau Parepare, Begini Kondisinya

SULSELSATU.com, PAREPARE - RSUD Andi Makkasau Parepare saat ini tengah menangani...

VIDEO:Salut, Aksi 3 Ukhti Ajak Bocah Penjual Krupuk Makan di Restoran

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan tiga wanita yang mengajak bocah penjual...

VIDEO: Detik-detik Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Marahi Pengemis

SULSELSATU.com - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi marah kepada seorang pengemis...

VIDEO: Singgah Jenguk Orang Tua, Ustadz Das’ad Latif Selamat dari Gempa Bumi

SULSELSATU.com - Ustadz Das'ad Latif menceritakan dirinya selamat dari gempa bumi...

Pemkot Parepare Siapkan Posko Peduli Gempa Sulbar

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bergerak cepat aksi peduli...