iklan Kareba Parlementa

Dukung Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga, GMTD Bakal Serahkan Aset ke Pemkot

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) memberikan dukungan untuk pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga oleh Pemerintah Kota Makassar. Dukungan tersebut berupa penyerahan surat pernyataan kesiapan penyerahan lahan.

Surat pernyataan tersebut secara resmi diserahkan oleh Associate Director GMTD A Eka Firman kepada Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin, Jumat (7/8/2020).

Dalam surat itu, disebutkan bahwa lahan yang terletak di Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate diserahkan kepada Pemerintah Kota Makassar untuk keperluan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Associate Director GMTD A Eka Firman, mengatakan meski sudah menyerahkan surat pernyataan sebagai bukti kesiapan penyerahan lahan, tapi pihaknya belum bisa memastikan luasan dan nilai lahan yang nantinya akan diserahkan.

“Luasan (lahan) akan dibicarakan selanjutnya, nilai (lahan) belum ada. Kita tunggu pemerintah kota,” ujarnya.

Eka mengatakan, kesiapan penyerahan lahan sebagai salah satu bentuk komitmen GMTD dalam mendukung progam pemerintah, serta kesamaan tujuan antara GMTD dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Karena kesamaan visi misi antara owner dan Pak Gub Nurdin Abdullah,” kata Eka.

Dia berharap, penyerahan lahan milik GMTD tesebut dapat dioptimalkan pemanfaatannya oleh Pemerintah Kota Makassar untuk kepentingan masyarakat. “Semoga Pemkot dapat memanfaatkan lahan yang kami berikan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Makassar dan Sulsel,” pungkas dia.

Terpisah, Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin memberikan apresiasi atas kesiapan GMTD menyerahkan lahan kepada Pemerintah Kota Makassar untuk keperluan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga.

“Jadi tentu kita apresiasi GMTD sesuai komitmen maupun pemkot terkait pelebaran jalan metro. Dan tadi menyerahkan surat pernyataan bahwa siap menyerahkan lahan yang diperlukan untuk pelebaran jalan metro,” katanya.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan sebelumnya pihak Pemerintah Kota Makassar juga telah melakukan pertemuan dengan Chairul Tanjung selaku pemilik lahan di kawasan Trans Studio untuk keperluan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga.

“Jadi ini menyusul juga pertemuan yang sudah kita lakukan dengan pak CT selaku pemilik tanah Trans Mall, dan GMTD sudah mengaku siap serahkan lahan. Ini sudah sesuai kebutuhan keperluan pelebaran jalan metro,” ujarnya.

Ke depan, kata dia, hanya persoalan teknis dan administasi saja yang akan diselesaikan sehingga Pemerintah Kota Makassar bisa segera melaksanakan pengerjaan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

“Insha Allah sudah lancar, tinggal ada beberapa hal kecil yang akan kita lakukan pendekatan dan saya yakin ini tidak akan menjadi masalah,” katanya.

Selanjutnya, Rudy mengaku optimis pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga Makassar tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian serta para investor.

“Tentu kami optimis, karena pelebaran jalan ini bukan semata-mata untuk keuntungan kota semata, tapi secara ekonomi dapat memberikan keuntungan investor yang ada di Kawasan Metro Tanjung Bunga, GMTD, TSM dan lain-lain,” pungkas dia.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

VIDEO: Viral, Sebuah Kuburan Keluarkan Darah Segar dan Bau Amis

  SULSELSATU.com - Sebuah makam yang dipenuhi oleh cairan berwarna merah yang diduga darah viral di media sosial, Minggu (20/9). Dalam video terlihat makam itu amblas...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Live Streaming Liga Inggris: Chelsea Vs Liverpool

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Big Match akan tersaji di Liga Inggris pekan keenam. Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamfor Bridge, Minggu (23/9/2019) malam pukul 23.30...

KNPI Barru Kecam Aksi Rusuh Demontrasi 

Foto : Ketua KNPI Barru Kaharuddin Pallemmai SULSELSATU.com, BARRU- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barru mengecam aksi demontrasi yang melakukan kegaduhan dan kerusuhan di...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

Rudy Tekankan Pelaksanaan Pilwali Harus Taat Protokol Kesehatan

SUSELSATU.com, MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menegaskan pelaksanaan...

Artikel Lainnya

Wagub Instruksikan Perketat Pintu Masuk dan Massifkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman,...

Pemprov Sulsel dan Garuda Indonesia Bersinergi Dukung Pemulihan Ekonomi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemulihan ekonomi menjadi topik pembicaraan dalam pertemuan Gubernur...

Ruang Isolasi Covid-19 di RSU Daya Hampir Siap Digunakan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar menyiapkan ruang isolasi untuk pasien...

Solidaritas Jurnalis Jeneponto Bersama TNI dan Polri Bagi Masker Gratis

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Sejumlah Jurnalis di Jeneponto bersama TNI dan Polri...

Paket Sembako di Makassar Bakal Terdistribusi Sebelum Idul Fitri

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Dinas...

Terkini

Ketua RT/RW Kampung Rama Siap Menangkan ADAMA di Pilwali Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kampung Rama Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang juga menjadi...

Gubernur Harap Tidak Muncul Klaster Pilkada

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan...

Seorang Pegawai Terkonfirmasi Positif, Kantor PN Barru Tutup Layanan Sementara

SULSELSATU.com, BARRU - Pengadilan Negeri (PN) Barru menutup sementara layanan setelah...

Pemprov Bangun Sinergi Pelayanan Penelitian Bersama Perguruan Tinggi se-Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemprov Sulsel melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan...

Pemkot Parepare Bersama Pertamina Sentuh ASN Jadi Teladan Konversi Elpiji

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menyentuh kalangan Aparatur Sipil Negara...