iklan Kareba Parlementa

Dukung Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga, GMTD Bakal Serahkan Aset ke Pemkot

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) memberikan dukungan untuk pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga oleh Pemerintah Kota Makassar. Dukungan tersebut berupa penyerahan surat pernyataan kesiapan penyerahan lahan.

Surat pernyataan tersebut secara resmi diserahkan oleh Associate Director GMTD A Eka Firman kepada Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin, Jumat (7/8/2020).

Dalam surat itu, disebutkan bahwa lahan yang terletak di Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate diserahkan kepada Pemerintah Kota Makassar untuk keperluan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Associate Director GMTD A Eka Firman, mengatakan meski sudah menyerahkan surat pernyataan sebagai bukti kesiapan penyerahan lahan, tapi pihaknya belum bisa memastikan luasan dan nilai lahan yang nantinya akan diserahkan.

“Luasan (lahan) akan dibicarakan selanjutnya, nilai (lahan) belum ada. Kita tunggu pemerintah kota,” ujarnya.

Eka mengatakan, kesiapan penyerahan lahan sebagai salah satu bentuk komitmen GMTD dalam mendukung progam pemerintah, serta kesamaan tujuan antara GMTD dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Karena kesamaan visi misi antara owner dan Pak Gub Nurdin Abdullah,” kata Eka.

Dia berharap, penyerahan lahan milik GMTD tesebut dapat dioptimalkan pemanfaatannya oleh Pemerintah Kota Makassar untuk kepentingan masyarakat. “Semoga Pemkot dapat memanfaatkan lahan yang kami berikan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Makassar dan Sulsel,” pungkas dia.

Terpisah, Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin memberikan apresiasi atas kesiapan GMTD menyerahkan lahan kepada Pemerintah Kota Makassar untuk keperluan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga.

“Jadi tentu kita apresiasi GMTD sesuai komitmen maupun pemkot terkait pelebaran jalan metro. Dan tadi menyerahkan surat pernyataan bahwa siap menyerahkan lahan yang diperlukan untuk pelebaran jalan metro,” katanya.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan sebelumnya pihak Pemerintah Kota Makassar juga telah melakukan pertemuan dengan Chairul Tanjung selaku pemilik lahan di kawasan Trans Studio untuk keperluan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga.

“Jadi ini menyusul juga pertemuan yang sudah kita lakukan dengan pak CT selaku pemilik tanah Trans Mall, dan GMTD sudah mengaku siap serahkan lahan. Ini sudah sesuai kebutuhan keperluan pelebaran jalan metro,” ujarnya.

Ke depan, kata dia, hanya persoalan teknis dan administasi saja yang akan diselesaikan sehingga Pemerintah Kota Makassar bisa segera melaksanakan pengerjaan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

“Insha Allah sudah lancar, tinggal ada beberapa hal kecil yang akan kita lakukan pendekatan dan saya yakin ini tidak akan menjadi masalah,” katanya.

Selanjutnya, Rudy mengaku optimis pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga Makassar tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian serta para investor.

“Tentu kami optimis, karena pelebaran jalan ini bukan semata-mata untuk keuntungan kota semata, tapi secara ekonomi dapat memberikan keuntungan investor yang ada di Kawasan Metro Tanjung Bunga, GMTD, TSM dan lain-lain,” pungkas dia.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

Dua Wartawan di Jeneponto Diusir Oknum Security Saat Meliput di DPRD

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Rapat Anggaran perubahan R-APBD di ruang komisi III Kantor DPRD Jeneponto, Selasa, (29/9/2020), diwarnai insiden pengusiran terhadap dua jurnalis yang sedang...

Kunci Kemenangan Dua Periode Yeni Rahman, Kini Jadi Pasukan Pemenangan Irman-Zunnun

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Irman "None" Yasin Limpo, bersilaturahmi dengan Pemuda Pelopor Rajawali, di Jalan Rajawali Makassar, Rabu, 30 September 2020....

Tiga Pejabat Pemkot Rangkap Jabatan, Ini Alasan Rudy

SULSELSATU.com, MAKASSAR - PJ Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin mengangkat sejumlah pejabat...

Artikel Lainnya

Bupati Jeneponto Tegaskan Seleksi Anggota Paskibraka Jamin Tak Ada Dekkeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar secara resmi membuka Seleksi...

Pemkab dan MUI Wajo Sepakat Salat Jumat Tetap Digelar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wajo, menggelar...

669 OTG di Parepare, Taufan: Antisipasi Jadi Carrier Covid-19

SULSELSATU.com, PAREPARE - Berdasarkan data tim gugus Covid-19, terdata 669 Orang...

Nurdin Halid Pimpin Launching Program Golkar Sulsel Peduli Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan...

Pilkada Serentak 2020; Makassar Ada Dilan, Bulukumba Punya Milea

SULSELSATU.com, BULUKUMBA - Ratusan anak muda dari 10 kecamatan di Bulukumba...

Terkini

VIDEO: Massa Bakar Kantor Bupati Keerom, Tak Terima Hasil CPNS

  SULSELSATU.com - Sejumlah massa melakukan aksi pengerusakan di Kantor Bupati, Disnaker,...

Susuri Lorong-Lorong, Fatma Kampanye Protokol Kesehatan

  SULSELSATU.com. MAKASSAR - Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengampanyekan...

Jalur Kereta Api Makassar-Parepare Bakal Rampung, Berikut 7 Jalur Stasiunnya

  SULSELSATU.com, PANGKEP - Setelah menyelesaikan pembangunan rel kereta api di Kabupaten...

Dewan Kritik Rangkap Jabatan di Lingkup Pemkot Makassar

  SULSELSATU.com, MAKASSAR - Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid...

VIDEO: Viral, Seorang Anak Nelayan di Maros Rela Naik Perahu Untuk Daftar TNI

SULSELSATU.com - Perjuangan seorang anak nelayan di Maros untuk menjadi TNI...