iklan Kareba Parlementa

Anggap 3 Paslon di Pilkada Torut Jadi Saudara, Sindra Minta Mereka Bertarung Fair

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Bupati, Sindra Maraya Bangri harus mundur dari kontestasi Pilkada Toraja Utara (Torut) 2020. Tidak memiliki kendaraan parpol yang cukup, membuat langkah Sindra harus terhenti di satu bulan terakhir sebelum pendaftaran di KPU.

“Dalam suatu ajang kontestasi, wajar jika kita harus melalui tahapan yaitu mencari bentuk. Dan untuk itu saya sudah berusaha sedemikian rupa. Namun didalam keterbatasanku sebagai pemula, saya harus mengakui bahwa langkah saya belumlah menjangkau hingga bisa ikut berkontestasi,” ucap Sindra.

Sedianya, Sindra sudah mengumpulkan 4 kursi dari syarat minimal maju yakni 6 kursi di Pilkada Torut 2020. Jumlah 4 kursi itu berasal dari Perindo dan PKPI yang masing-masing memegang 2 kursi.

Hanya saja, Sindra yang membidik Demokrat 4 kursi dan PDIP 4 kursi belum mendapat restu dari dua parpol ini. Sehingga membuat langkah Sindra terhenti di Pilkada Torut 2020.

Bagi Sindra, hal ini bukanlah sebuah kegagalan melainkan ketidakberuntungan. Dia menilai perjuangannya pun belum berakhir dan akan mencobanya lagi di masa yang akan datang.

“Tetap akan ada giliran dan babak baru kedepan bagi saya. Tentunya saya tetap menunggu sambil belajar untuk maju dan masuk di situ. Sekali pun hari ini kesempatan itu tertunda,” kata Sindra.

Dia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Torut karena belum bisa melenggang ke Pilkada. Sindra juga berterimakasih atas bantuan yang selama ini dilakukan oleh tim pemenangannya.

“Dengan segala hormat, saya meminta maaf kepada seluruh warga Toraja Utara. Saya juga berterimakasih kepada Tim SMB, simpatisan, sahabat, relawan hingga pemerhati yang telah berjuang sampai saat ini,” tutur Sindra.

Figur pengusaha muda ini berjanji akan kembali bertarung di Pilkada Torut selanjutnya. Sindra mengaku akan menyiapkan segala sesuatunya dengan matang. Ketidakberuntungan ini, membuat Sindra menjadikannya pengalaman untuk yang akan datang.

“Hari ini saya berjanji, kelak saya akan kembali mencium tanah kelahiranku. Dan melanjutkan pengabdian yang tertunda saat ini,” sebut Sindra.

Soal arah dukungannya di Pilkada Torut 2020, Sindra tak mau masuk dalam faksi mana pun. Menurut dia, ketiga Paslon yang sudah pasti maju ialah para putra-putri terbaik daerah ini. Namun dia berharap agar ketiga Paslon ini bertarung secara fair dan adil.

“Saya mengucapkan selamat kepada ke 6 orang saudaraku yang sudah terpola dalam 3 pasang calon. Semuanya adalah putra-putri terbaik semoga “terpanggil” dengan niat yang tulus untuk membangun Toraja Utara. Semangatku ada ditengah perjuangan mereka berenam,” jelasnya.

Adapun ketiga Palson yang dipastikan maju yakni Kalatiku Paembonan-Dokter Etha dengan mengendarai PDIP, Gerindra, Perindo dan PKPI. Yosia Rinto Kadang-Yonathan Pasoddung diusung Nasdem dan Hanura, serta Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong dengan dukungan Golkar dan Demokrat.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

Menangkan Pertarungan Tahap Pertama, KPU Tetapkan Irman – Zunnun Diusung 15 Kursi dari Tiga Parpol

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar secara resmi menetapkan Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun Armin NH, sebagai Calon Wali Kota dan...

VIDEO: Polisi Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Kabupaten Bantaeng yang ditemukan tewas bersimbah darah di...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Hingga...

NasDem Terbitkan B1KWK untuk Yosia Rinto-Yonathan di Pilkada Torut

JAKARTA - DPP Partai NasDem kembali mengumumkan jagoannya pada Pilkada Serentak...

Artikel Lainnya

Imbas Corona, Kejari Barru Kini Gelar Sidang Video Conference

SULSELSATU.com, BARRU - Sejak keberadaan wabah Covid 19 ini merambah sejumlah...

Jelang Musim Kemarau, BMKG Sebut Makassar Perlu Waspadai Kebakaran

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memasuki puncak musim kemarau, masyarakat perlu waspada...

Puslitbang Lingkungan Hidup Unhas Bahas Bencana Banjir Bandang Masamba

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Lingkungan...

Sambut Tahun Baru Islam, Ustaz Maulana Ajak Masyarakat Gowa Jadi Lebih Baik

SULSELSATU.com, GOWA - Tahun baru Islam tinggal 13 hari lagi akan...

Perintah Nurdin Abdullah ke Pj Walikota: ASN yang Tidak Netral di Pilkada, Tangkap

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menegaskan akan melakukan pemecatan...

Terkini

INFOGRAFIK: Daftar Nomor Urut 12 Paslon yang Diusung Partai Nasdem di Pilkada Sulsel

SULSELSATU.com - Pasangan Calon Kepala Daerah yang diusung/didukung Partai Nasdem di...

RUU Kejaksaan Diyakini Perkuat Negara

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Revisi Undang-Undang Kejaksaan tak boleh dipandang sebagai penguatan...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan...

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan...

Kemenag Launching Program Garda Kagum se-Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kementerian Agama Republik Indonesia berupaya memberikan wadah bagi...