Logo Sulselsatu

Anggap 3 Paslon di Pilkada Torut Jadi Saudara, Sindra Minta Mereka Bertarung Fair

Asrul
Asrul

Kamis, 13 Agustus 2020 15:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Bupati, Sindra Maraya Bangri harus mundur dari kontestasi Pilkada Toraja Utara (Torut) 2020. Tidak memiliki kendaraan parpol yang cukup, membuat langkah Sindra harus terhenti di satu bulan terakhir sebelum pendaftaran di KPU.

“Dalam suatu ajang kontestasi, wajar jika kita harus melalui tahapan yaitu mencari bentuk. Dan untuk itu saya sudah berusaha sedemikian rupa. Namun didalam keterbatasanku sebagai pemula, saya harus mengakui bahwa langkah saya belumlah menjangkau hingga bisa ikut berkontestasi,” ucap Sindra.

Sedianya, Sindra sudah mengumpulkan 4 kursi dari syarat minimal maju yakni 6 kursi di Pilkada Torut 2020. Jumlah 4 kursi itu berasal dari Perindo dan PKPI yang masing-masing memegang 2 kursi.

Baca Juga : Politisi Golkar Yohanis Bassang Mangkir Dari Panggilan KPK

Hanya saja, Sindra yang membidik Demokrat 4 kursi dan PDIP 4 kursi belum mendapat restu dari dua parpol ini. Sehingga membuat langkah Sindra terhenti di Pilkada Torut 2020.

Bagi Sindra, hal ini bukanlah sebuah kegagalan melainkan ketidakberuntungan. Dia menilai perjuangannya pun belum berakhir dan akan mencobanya lagi di masa yang akan datang.

“Tetap akan ada giliran dan babak baru kedepan bagi saya. Tentunya saya tetap menunggu sambil belajar untuk maju dan masuk di situ. Sekali pun hari ini kesempatan itu tertunda,” kata Sindra.

Baca Juga : Bupati Toraja Utara Terpilih Dilantik 26 April, Dilakukan Secara Hybrid

Dia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Torut karena belum bisa melenggang ke Pilkada. Sindra juga berterimakasih atas bantuan yang selama ini dilakukan oleh tim pemenangannya.

“Dengan segala hormat, saya meminta maaf kepada seluruh warga Toraja Utara. Saya juga berterimakasih kepada Tim SMB, simpatisan, sahabat, relawan hingga pemerhati yang telah berjuang sampai saat ini,” tutur Sindra.

Figur pengusaha muda ini berjanji akan kembali bertarung di Pilkada Torut selanjutnya. Sindra mengaku akan menyiapkan segala sesuatunya dengan matang. Ketidakberuntungan ini, membuat Sindra menjadikannya pengalaman untuk yang akan datang.

Baca Juga : Janji Manis Ombas “Kuningkan” Toraja Utara

“Hari ini saya berjanji, kelak saya akan kembali mencium tanah kelahiranku. Dan melanjutkan pengabdian yang tertunda saat ini,” sebut Sindra.

Soal arah dukungannya di Pilkada Torut 2020, Sindra tak mau masuk dalam faksi mana pun. Menurut dia, ketiga Paslon yang sudah pasti maju ialah para putra-putri terbaik daerah ini. Namun dia berharap agar ketiga Paslon ini bertarung secara fair dan adil.

“Saya mengucapkan selamat kepada ke 6 orang saudaraku yang sudah terpola dalam 3 pasang calon. Semuanya adalah putra-putri terbaik semoga “terpanggil” dengan niat yang tulus untuk membangun Toraja Utara. Semangatku ada ditengah perjuangan mereka berenam,” jelasnya.

Baca Juga : Ombas dan Suhartina Mengaku Siap Besarkan Partai Golkar

Adapun ketiga Palson yang dipastikan maju yakni Kalatiku Paembonan-Dokter Etha dengan mengendarai PDIP, Gerindra, Perindo dan PKPI. Yosia Rinto Kadang-Yonathan Pasoddung diusung Nasdem dan Hanura, serta Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong dengan dukungan Golkar dan Demokrat.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...