Logo Sulselsatu

Hajat, Korban Tabrak Lari di Jl Datu Museng Belum sadarkan Diri

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Agustus 2020 15:53

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hajat (26), korban tabrak lari di Jl Datu Museng, Makassar belum sadarkan diri. Dia masih terbaring di Rumah Sakit Stella Maris.

Dia hanya terbaring salah satu ruang ICU. Badannya tampak tak berdaya. Peralatan oksigen dipasang untuk membantu pernapasan. Sebuah selang dipasang di lengan kirinya.

Jangankan untuk bicara, untuk melek pun belum bisa dilakukan. Hal ini membuat keluarga sedih.

Baca Juga : Diskominfo Makassar Ajak Milenial Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

“Sudah dua hari koma, kata dokter terjadi retak di bagian tengkorak atas. Belum ada gerakan sampai saat ini,” tutur Ade Yudha, saudara korban, Senin (17/8/2020) kemarin.

Dia mengungkapkan, kondisi Hajat belum menunjukkan perubahan signifikan sejak dirawat. Hasil pemeriksaan tim medis, mengalami pendarahan di bagian kepala.

“Betul ada pendarahan di bagian kepala kata dokter yang sempat periksa. Mohon doanya agar segera pulih,” tambahnya.

Baca Juga : VIDEO: Pencurian Tabung Gas di Antang, Pelaku Terekam CCTV

Peristiwa tabrak lari bermula saat korban tengah bercengkrama dengan temannya di salah satu warung tepat di depan gerbang masuk anjungan pantai losari.

Tiba-tiba, sebuah honda jazz melaju kencang dari arah Jl Somba Opu. Keterangan saksi, mobil memaksa belok saat dipertigaan Jl Datu Museng sehingga terjadi slip dan hilang kendali.

Karena nyaris menabrak warung, korban panik dan berusaha menghindar. Namun karena jarak yang dekat, tabrakan tak terhindarkan.

Baca Juga : Dinas Kominfo Makassar Berikan Literasi Keamanan Siber Bagi Guru dan Pelajar

“Terjadi Minggu (16/8), sekitar pukul 04.00 WITA, subuh hari. Hajat ditabrak dari depan dan terpental beberapa meter. Mobil tidak berhenti, bahkan kembali menancap gas dan meninggalkan korban yang tergeletak di jalan,” ujar Imam selaku saksi saat ditemui di tempat yang sama.

Korban langsung dibawa ke RS terdekat. Saat itu, beberapa temannya tidak mengindahkan siapa pelaku yang menabrak karena fokus menyelamatkan Hajat.

Sementara, Ade bersama rekannya memeriksa CCTV ke warroom, untuk melihat mengecek jalan yang di lintasi oleh penabrak namun pengakuan dari operator hanya satu yang berfungsi

Baca Juga : Pelajar Berusia 13 Tahun di Jeneponto Tewas Tertabrak Mobil Mini Bus

“Yang depan zona rusak dan dua di pertigaan datumuseng. Satu ji dek yg di titik itu (yang berfungsi),itu lagi kualitasnya rendah,” ujarnya

CCTV di depan zona tidak berfungsi. Sepanjang jalan somba opu tidak ada. Dan yang dipertigaan datomuseng hanya 1 yang berfungsi. Sudah saya cek di pertigaan itu, ada 3 cctv yg mengarah ke pertigaan. Berarti hanya satu yg berfungsi,”

Bersama keluarga, Ade hanya bisa pasrah. Dia tidak berharap banyak dari pelaku yang tak bertanggung jawab meski laporan sudah dilayangkan ke pihak berwenang.

Baca Juga : VIDEO: Aksi Maling Curi Sarang Walet di Luwu Timur, Pemilik Janjikan Rp10 Juta Bagi Temukan Pelaku

“Sudah saya lapor ke polisi lalu lintas. Katanya masih proses penyelidikan,” ujar dia.

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...