Logo Sulselsatu

Kadisdik Jufri: Bagaimana Guru dan Kepala Sekolah Nyaman? Yah Dibahagiakan Dulu

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Agustus 2020 22:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Kadisdik Sulsel), Muh Jufri kali pertama diwancarai wartawan, usai dilantik Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Gubernuran Sulsel Jl Sungai Tangka, Makassar, Selasa (18/8/2020).

Menurutnya, selain mendorong lahirnya inovasi di bidang pendidikan, khususnya di tengah pandemi, Jufri pertama kali mengajak kekuatan tim di Disdik untuk kerja sama tim.

“Tidak hanya itu, harapan Pak Gub, bagaimana Sulsel cerdas berkarakter dan mengedepankan pendidikan Vokasi. Terpenting, bagaimana guru dan kepala sekolah bekerja dengan nyaman, dibahagiakan terlebih dahulu, caranya seperti apa? Biarkan waktu yang menjawab,” kata dekan Fakultas Psikologi UNM itu.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tunjuk Imran Jauzi Sebagai Plt Kadisdik Sulsel

Jufri masih meraba, inovasi apa yang pas dilakukan di Sulsel. Sehingga, ia akan melakukan sinkronisasi model inovasi yang dikembangkan dari bawah.

“Sehingga akan muncul satu dua produk, atau satu sekolah satu inovasi baik di SMA, SMK dan SLB,” katanya.

Lalu bagaimana dengan sekolah tatap muka?

Baca Juga : Tolak Jabatan Kadisbudpar, Prof Jufri Ditarik Kembali ke UNM

“Terkait itu, tentu harus melibatkan stakeholder terkait, utamanya dengan Satgas Covid-19, apakah bisa tidaknya digelar,” katanya.

“Namun saat ini, kita fokus pembelajaran daring, sembari menunggu keputusan sudah boleh dilakukan sekolah tatap muka. Sembari megevaluasi pembelajaran daring saat ini, aspek apa yg perlu ditingkatkan,” jelas lelaki berkacamata itu.

Bagaimana dengan inovasi yang sebelumnya diteluarkan Pelaksana Tugas (Plt) Kadisidik Basri? Seperti konsep belajar sehari tiga jam hingga aplikasi Baruga Sikola?

Baca Juga : Prof Jufri Bakal Digeser dari Jabatan Kadisdik Sulsel, Ini Kata Rektor UNM

“Jujur saya baru harus melihat kembali dan mengecek dulu. Dan berbicara banyak terkait itu. Harus dievaluasi apa yang sudah ada, dan mau melihat dari aspek mana mau diperbaiki,” tuturnya.

“Jadi ini hal tidak mudah, jadi tunggu saja,” ujarnya. (*)

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Juli 2024 09:21
Dandim 1425 Jeneponto Kerahkan Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Pemberian Vaksin Imunisasi Polio
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Usai menghadiri acara pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2024. Komand...
Hukum24 Juli 2024 08:32
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Jalannya SKD Catar POLTEKIM dan POLTEKIP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar tes Seleksi Kompetens...
Bisnis24 Juli 2024 07:47
P3SRS 31 Sudirman Suites Solusi Pengelolaan Efektif untuk Nilai Hunian yang Terjaga
31 Sudirman Suites langsung dihuni dengan okupansi saat ini telah mencapai 89 unit terhuni. Pengelola atau Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rum...
Video23 Juli 2024 23:53
VIDEO: Rumah Kebakaran di Tengah Bencana Banjir di Halmahera Tengah
SULSELSATU.com – Bencana banjir terjadi di Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara. Di tengah banjir bandang, sejumlah rumah warga mengalami...