Logo Sulselsatu

Legislator Gerindra Makassar Sebut Rudy Djamaluddin Gagal Jadi Pj

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Agustus 2020 22:37

istimewa
istimewa

SULSESATU.com, MAKASSAR – Kepemimpinan Rudy Djamaluddin sebagai PJ Walikota Makassar, dinilai gagal oleh DPRD Kota Makassar.

Pasalnya, Rudy menggantikan Yusran Jusuf yang hanya menjabat selama 43 hari sebagai PJ Walikota Makassar sebab tidak mampu menurunkan angkat kasus positif Covid-19.

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Kasrudi, menganggap Rudy tidak fokus dalam penanganan kasus Covid-19 di Makassar.

Baca Juga : Seluruh Fraksi DPRD Kota Makassar Setujui Ranperda KLA Jadi Perda

“Sibuk dengan dirinya sendiri, satu bulan beliau diangkat tidak ada perubahan sementara beliau diangkat untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya di Kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (18/8/2020)

Seharusnya, kata Kasrudi, Pj Walikota membuat program baru untuk memutus mata rantai pandemi Covid- 19 di Kota Makassar. Tidak hanya menjaga perbatasan Kota.

“Dia urus saja masalah infrastruktur. Harusnya Pak Pj sekarang membuat program untuk mumutus mata rantai Covid, salah satu contoh yanh dilakukan Prof Yusran inspektur Covid, bukan hanya perbatasan yang dijaga sedangkan di dalam kota masih merah,” ungkapnya.

Baca Juga : Cerita Mario David Awal Mula Terjun ke Politik Hingga Jadi Anggota DPRD Makassar

Politisi Gerindra ini, menilai program pemerintah hanya membuang anggaran. Bahkan, penurunan jumlah kasus pasien positif Covid-19, hanya disebabkan lemahnya tracing dan tracking di masyarakat.

“Kurang tracing jadi tidak ada itu programnya, dia membuat program itu hanya menghabiskan saja anggaran. Misal penyemprotan desinfektan, tidak ada gunanya juga,” jelasnya.

Ia membandingkan, kepimpinan Yusran sebagai Walikota Makassar. Walau hanya menjabat selama 43 hari, program yang dicanangkan terbukti fokus penanganan penyebaran pandemi Covid-19 seperti Posko perbatasan, membentuk Inspektur Covid-19, serta pembenahan parkir di Jalan Balaikota dan Jalan Ahmad Yani.

Baca Juga : Anggota DPRD Makassar Yeni Rahman Harap Semangat Belajar Kartini Bisa Diteladani

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Mei 2024 22:26
VIDEO: Plafon Masjid di Makassar Roboh Usai Salat Ashar
SULSELSATU.com – Plafon Masjid di Jalan Andalas, Kelurahan Melayo, Wajo, Makassar Roboh Kejadian ini terjadi pada Selasa (30/4/2024). Insiden te...
Turatea01 Mei 2024 22:03
Hadiri Peringatan HUT Jeneponto, Pj Ketua TP PKK Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mendampingj Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, men...
OPD01 Mei 2024 21:51
Ketua DPRD Sulsel Terima Langsung Demonstran Dari Serikat Buruh
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah organisasi serikat pekerja menggelar aksi turun ke jalan dalam memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2...
Ekonomi01 Mei 2024 21:19
Lakukan One on One Meeting, Dirut BRI Sunarso dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia
SULSELSATU.com, JAKARTA – Direktur Utama BRI Sunarso bertemu langsung lakukan one on one meeting dengan CEO Microsoft Satya Nadella di Jakarta Conve...