Logo Sulselsatu

Disdik Sulsel Berencana Perpanjang Proses Belajar Daring

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Agustus 2020 16:30

Disdik Sulsel Berencana Perpanjang Proses Belajar Daring

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel berencana memperpanjang proses belajar di rumah secara daring untuk SMA/SMK, SMP/Mts Sederajat serta negeri dan swasta se-Sulsel.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kadisdik Sulsel, Muhammad Jufri saat dihubungi melalui telepon seluler, beberapa hari lalu.

Jufri menjelaskan bahwa dari hasil koordinasi dengan berbagai pihak, baik itu pihak satgas Covid-19 perpanjangan proses belajar daring sangat kuat dilakukan. Hal itu karena sampai saat ini belum ada penegasan dari Dinas kesehatan maupun satgas Covid-19 terkait menurunnya kasus penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Disdik Sulsel Pastikan Tak Ada Libur Akhir Tahun Bagi Siswa

“Sangat kuat dilanjutkan, karena kondisi yang kita lihat hari inikan, faktanya belum ada pernyataan resmi dari Satgas Covid-19 dan dinas kesehatan bahwa kita masih melihat kondisi yang masih terjadi hari ini dan kita tentu berhati-hati,” jelasnya

Selain pertimbangan tersebut, Jufri menambahkan bahwa perpanjangan proses belajar daring ini juga dilakukan mengingat penekanan dari gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang menekankan pentingnya kesehatan maupun keselamatan siswa.

“Apa lagi ada penekanan dari bapak gubernur bahwa keselamatan siswa ataupun kesehatan diatas segala-galanya,” ungkapnya

Baca Juga : Sulsel Kebut Vaksinasi, 1.378 Pelajar Jalani Vaksinasi Sehari di SMKN 4 Makassar

Untuk itu, Jufri berharap kepada masyarakat mengingat kondisi saat masih belum memadai untuk melakukan proses belajar tatap muka secara langsung.

“Saya kira teman-teman harus bersabar dulu melihat artinya sekarang ini proses sudah jalan, itu dulu yang diteruskan” tukasnya.

Khusus di kabupaten kota yang berencana mengakhiri proses belajar daring, Jufri mengekau hal itu bisa dilakukan, hanya saja mereka yang ingin mengakhiri proses belajar daring harus melengkapi syarat-syarat yang telah ditetapkan. Seperti pernyataan dari pemerintah kota hingga izin dari orangtua siswa.

Baca Juga : Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, Pemprov Sulsel Vaksin 1000 Siswa SMA

“Untuk mengantisipasi kemungkinan tiba-tiba ada ada peluang untuk bisa dibuka tentu mereka sudah siang tetapi untuk memastikan bahwa mereka itu boleh membuka atau tidaknya, tentu sudah ada syarat syaratnya antaralain, harus ada dari pemerintah daerah, kumudian adapun pemerintah daerah mesti ada lagi menurut pernyataan kemudian harus ada persetujuan dari orang tua, kalau boleh masuk satu orang tuanya tidak mengizinkan tetap tidak boleh.”

Sekedar diketahui proses belajar daring sebagaimana yang tertulis dari surat edaran Gubernur Sulsel berakhir per hari ini, 22 Agustus. Hanya saja hingga saat ini Pemprov Sulsel belum mengeluarkan surat edaran terkait perpanjangan sekolah daring.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Asrul

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...