Logo Sulselsatu

Pendaftaran Bapaslon di KPU Makassar: Danny-Fatma Pertama, None-Zunnun Terakhir

Asrul
Asrul

Selasa, 01 September 2020 15:27

Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi. (Ist)
Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah berkoordinasi dengan liason officer dan partai pengusung empat bakal calon wali kota dan wakil wali kota soal waktu pendaftaran.

Ketua KPU Makassar Farid Wajdi mengatakan, empat kandidat sudah menyampaikan surat untuk mendaftar di hari pertama.

“Jadi yang kita terima di hari pertama dan jam pertama yaitu pak Danny dan Fatma, keputusan itu diambil sesuai dengan kandidat yang meminta permohonan lebih dulu,” kata Farid.

Baca Juga : Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura

KPU Makassar memutuskan dan mengatur jadwal pendaftaran dan kedatangan bapaslon dengan mengacu pada beberapa pertimbangan. Berhubung permintaan kedatangan pada hari yang sama,” sambungnya.

Farid melanjtukan, bahwa berdasarkan koordinasi dengan LO dan parpol pengusung, bapaslon pertama yang akan melakukan pendaftaran pada Jumat (4/9/2020) adalah Danny-Fatma pada pukul 09.00 Wita. Kemudian, pasangan Ical-Fadli pukul 14.00 Wita di hari yang sama.

Sementara Appi-Rahman dijadwalkan mendaftar di hari kedua atau Sabtu (5/9/2020) pukul 09.00 Wita. Pukul 14.00 jadwal None-Zunnun.

Baca Juga : Amri Arsyid Harap Dukungan Perindo di Pilwali Makassar

Dalam proses pendaftaran, KPU Makassar memberi batasan jumlah orang rombongan untuk masuk ke kantor mereka, dengan jumlah maksimal 15 orang saja. Hal ini dilakukan dengan alasan keamanan dan mengantisipasi penyebaran Corona.

Farid melanjutkan, bahwa bakal calon dan pendampingnya wajib menerapkan protokol kesehatan sejak masuk ke halaman Kantor KPU Makassar sampai masuk ke ruang pendaftaran.

“Semua orang di area kantor wajib mengenakan masker dan kaos tangan. Sebelum masuk, setiap orang diperiksa dengan pengukur suhu dan mencuci tangan, jarak duduk diatur minimal satu meter, dan sebelum masuk ruangan disterilisasi,” pungkasnya.

Baca Juga : Hargai Tahapan, Amri Arsyid Tetap Daftar Cawalkot di PKS Makassar

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...
Video22 Mei 2024 21:22
VIDEO: Dilarang Berjualan Cakar di Malam Hari, Pedagang di Pasar Sumpang Protes
SULSELSATU.com – Sejumlah pedagang di Pasar Sumpang protes karena dilarang menjual cakar pada Malam hari. Aksi protes tersebut pada Rabu (22/5/2...
Entertainment22 Mei 2024 21:16
Siap-siap! Ini Program yang Disiapkan KALLA Land & Property Bagi Pengunjung
KALLA Land & Property bersama visi untuk menjadi perusahaan properti terbaik dan terkemuka dengan produk yang inovatif dan ramah lingkungan terus ...