Logo Sulselsatu

KPID Sulsel Ekspos Hasil Monitoring Periode I 2020

Asrul
Asrul

Kamis, 03 September 2020 19:19

Ekspos hasil monitoring periode I 2020 KPID Sulsel di Hotel Pesona. (ist)
Ekspos hasil monitoring periode I 2020 KPID Sulsel di Hotel Pesona. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel mengekspos hasil monitoring terhadap konten siaran televisi dan radio lokal periode I 2020.

Ekspose yang mengangkat teman Optimalisasi Konten Siran Lolak pada Lembaga Penyiaran Sulsel ini digelar di Hotel Pesona, Kamis (3/9/2020).

Ketua KPID Sulsel, Mattewakkang mengatakan, bahwa pihaknya melalukan pengawasan dan pemantauan dengan metode langsung dan tidak langsung.

Baca Juga : Uji Kelayakan Rampung, Nama Calon Komisioner KIP dan KPID Sulsel Kini di Meja Pimpinan DPRD

“pengawasan langsung dilakukan dengan memantau TV dan mendengarkan radio. Sedangkan yang tidak langsung dengan melibatkan elemen masyarakat,” katanya.

KPID kata dia, selama ini juga terlibat dalam peningkatan kualitas siaran dan memberikan pelatihan terkait Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) dan kode etik kepada pelaku media.

KPID juga mengapresiasi program atau siaran yang menginspirasi, berkualitas dan inovatif.

Baca Juga : DPRD Sulsel Janji Tempuh Jalur Musyawarah Mufakat Dalam Penentuan Komisioner KPID dan KIP

“Kami mengapresiasi siaran yang menginsprirasi. Setiap tahun kami mempunyai KPID Award, kita memberikan anugerah kepada tim-tim penyiaran yang menghasilkan konten-konten sehat, berkualitas dan informatif,” tutupnya.

Anggota Komisi A DPRD Sulsel Rismawati Kadir Nyampa mensupport kinerja KPID. “KPID adalah mitra dari Komisi A melalui Diskominfo. Apapun yang menjadi permasalahan di KPID, komisi berharap untuk membangun komunikasi agar dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi KPID dalam melakukan program kerja. Komisi A memberikan support yang tinggi kepada semua mitra dalam menjalankan tugas dan fungsinya,”ujarnya.

Risma berharap, KPID betul-betul melakukan seleksi perizinan konten-konten yang ada. KPID tidak boleh segan memberikan sanksi kepada lembaga penyiaran yang bersangkutan.(Mg1-Mg2-Mg3-Mg4-Mg5)

Baca Juga : Pimpinan DPRD Sulsel Resmi Terima 21 Nama Calon Komisioner KPID

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video26 April 2024 18:10
VIDEO: Bencana Tanah Longsor Kembali terjadi di Toraja Utara
SULSELSATU.com – Bencana tanah longsor terjadi di Lingkungan Salu Tembamba, Tallang Sura, Buntao’, Toraja Utara. Berdasarkan informasi, 10...
Makassar26 April 2024 18:08
Bapenda Denpasar Studi Komparasi Optimasi Pendataan Potensi Pajak Daerah di Pemkot Makassar
Bapenda Denpasar kunjungan kerja dalam rangka studi komparasi tim pendataan potensi pajak daerah di wilayah Kota Makassar....
Ekonomi26 April 2024 17:10
Kerjasama Perseroda, Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengusaha asal Malaysia, Dato’ Mohd Emir Mavani Abdullah akan berinvestasi di Sulsel. Tak main-main, jumlahnya ...
Video26 April 2024 16:17
VIDEO: Terima Kunjungan Kota Maniwa Jepang, Pemkot Makassar Bakal Jajaki Kerjasama Penanganan Limbah
SULSELSATU.com – PJ Sekda Kota Makassar menerima kunjungan audiensi dari pihak kota Maniwa Jepang yang dihadiri langsung dari Nationwide General...