TP Ajak Masyarakat Pilih Bupati Pangkep yang Berpengalaman

images-ads-post

SULSELSATU.com, PANGKEP – Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Pangkep Andi Ilham Zainuddin – Rismayani Syamsuddin (AIZ-Risma) juga mendaftar di KPU Pangkep Jalan Daeng Bonto Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Dalam pendaftaran tersebut, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe juga turut hadiri paslon bupati dan wakil Bupati pangkep dengan tagline “Pangkep Hebat” .

Jagoan partai pengusung dari Golkar, PAN dan dari Partai Berkarya ini siap maju dengan mengantongi 12 suara.

Sebelumnya TP juga menyambut ribuan simpatisan pendukung AIZ-Risma di posko Pemenangannya di Jalan Kemakmuran Kecamatan Pangkajene, Pangkep. Ahad (6/9/2020).

Dalam sambutannya TP menyampaikan, bahwa masyarakat Pangkep perlu memilih pemimpin yang berpengalaman di Kabupaten Pangkep.

“Inilah pasangan yang handal dan berpengalaman. Melihat jejaknya juga kan pak Andi Ilham Zainuddin ini pernah jadi ketua DPRD Pangkep dua periode, jadi sudah jelas pengalamannya,” katanya.

Sementara itu, AIZ pun optimistis bisa memenangkan Pilkada Pangkep, bersama partai pengusung dan pendukungnya.

“Semoga ini bisa menjadi langkah awal kami untuk memenangkan kontestasi Pilkada nantinya,” jelasnya kepada awak media.

Selain itu, Ketua KPU Pangkep Burhanuddin menerangkan, Hingga hari ini, Keempat Bapaslon yang mendaftar dengan syarat pencalonan dikatakan telah lengkap dan sah.

“Untuk syarat pencalonan, semua lengkap dan sah. Tetapi, untuk syarat calon masih ada yang perlu kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Komisioner divisi Teknis, Aminah mengatakan, usai pendaftaran Bapaslon, tahapan selanjutnya akan dilakukan pengumuman dan verifikasi syarat calon dan juga pemeriksaan kesehatan.

“Selain itu, kita akan umumkan dan menunggu tanggapan masyarakat terkait syarat pencalonan dan syarat calon,” tambahnya.

Sekadar diketahui, sudah empat Paslon yang mendaftarkan diri ke KPU Pangkep, yaitu Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anirlah) yang diusung oleh Partai Gerindra dengan 5 kursi, Hanura 2 kursi, dan PKS 1 kursi.

Kedua Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana( MYL-SS) yang diusung oleh Partai Nasdem yang memiliki 8 kursi.

Ketiga Rahman Assegaf- Muammar Muhayyang (RAMAH) yang diusung oleh PDIP dengan 3 kursi, PPP 2 kursi, Demokrat 1 kursi, dan PKB 1 kursi.

Dan yang terkahir, Andi Ilham Zainuddin-Rismayani Syamsuddin (AIZ-Risma) diusung Partai Golkar (8 kursi), PAN (2 kursi), dan Berkarya (2 kursi).

Penulis: Indra Sadli Pratama

Editor: Asrul