Logo Sulselsatu

MK3SS Dukung Program Priortitas Gubernur Sulsel

Asrul
Asrul

Selasa, 29 September 2020 21:25

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, menerima pengurus Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah SMA Swasta (MK3SS) Kota Makassar di ruang kerjanya Jalan Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar, Selasa (29/9’2020).

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Disdik Hery Sumiharto, Kepala Bidang Pembinaan SMA Sabri, Koodinator Pengawas (Korwas) Muliono Caco, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II (Makassar-Gowa), Fitri Ari Utami, dan Kepala Seksi SMK Cabdis Wilayah II, Asrul.

Sementara pengurus MK3SS hadir dengan pengurus teras yang dipimpin Ketua MK3SS, Fatahuddin.

Baca Juga : Rakor Pendidikan Tingkat Sulsel, Jumlah SMK dan SLB Perlu Ditingkatkan

Fatahuddin mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kesediaan Kepala Dinas Pendidikan Prov Sulsel menerima rombongannya untuk beraudiensi.

“Ini kesempatan yang berharga, karena itu kami apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Fatahuddin.

Pada kesempatan tersebut, pengurus MK3SS menyampaikan sejumlah laporan, di antaranya potensi MK3SS, yaitu keadaan SMA swasta di Kota Makassar yang berjumlah 107 sekolah dengan jumlah rombongan belajar 661 kelas. Jumlah guru sebanyak 1.072 orang dan tenaga kependidikan 252 orang serta jumlah siswa sebanyak 15.371 orang siswa.

Baca Juga : Balai Bahasa Sulsel Gelar FTBI Diikuti Siswa SMP 2 Provinsi

Selain itu, Fatahuddin juga mengemukakan sejumlah permasalahan yang dialami SMA swasta di Makassar, di antaranya masih banyaknya SMA swasta masih gratis dan hanya mengandalkan Dana BOS dan dana bantuannya lainnya, guru honorer SMA swasta masih menjadi beban sekolah atau yayasan.

“Semua guru honorer kami masih menerima upah jauh dari standar upah minimum,” ujar Fatahuddin.

Hal lain yang menjadi perhatian khusus Fatahuddin adalah menyangkut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Makassar yang belum berpihak kepada SMA swasta.

Baca Juga : Sempat Terjadi Kesalahan Sistem Penginputan, Disdik Sulsel Telah Resmi Umumkan Hasil PPDB

Karena itu, Fatahuddin bermohon mencarikan solusi apa yang dialami SMA swasta di Makassar.

Fatahuddin mengharapkan agar guru honorer yang mengajar SMA swasta juga kalau bisa dianggarkan APBD Prov. Sulsel.

Kadisdik Sulsel Prof Jufri mengaku salut dan memberi apresiasi kepada pengurus MK3SS yang selama ini tak henti-henti melakukan pengembangan pendidikan untuk mendukung program Pemerinah Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Sulsel Cerdas dan Berkarakter.

Baca Juga : Hasil UTBK SNBT 2023, Sulsel Tembus 5 Besar Siswa Terbanyak Diterima di PTN

Prof Jufri berjanji akan memperhatikan semua masukan dan harapan pengurus MK3SS ini untuk melakukan pembenahan dan pengembangan pendidikan di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar.

“Makanya, saya sengaja menghadirkan semua pejabat Disdik Sulsel yang bersentuhan langsung dengan bapak. Di sini hadir Pak Sekretaris, Pak Kepala Bidang SMA, Korwas dan juga Ibu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II yang membawahi Makassar dan Gowa,” tutur Prof Jufri.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News28 April 2024 17:30
Menteri ATR/BPN Datang Langsung ke Kabupaten Gowa Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyer...
Makassar28 April 2024 17:07
Menteri ATR Serahkan Sertipikat Elektronik ke Pemkot Makassar Senilai Rp3 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan secara langsung sertipikat elektronik hak pengelo...
Metropolitan28 April 2024 16:44
Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Budidaya pisang cavendish yang diinisiasi Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, sejak awal menjabat menunjukk...
Bisnis28 April 2024 16:06
Raja Madu Sulawesi Lolos Bootcamp PINOTI Kemenperin, Gerbang Menuju Pasar Retail Modern
PT Lontara Jaya Nusantara yang menghasilkan produk Raja Madu Sulawesi berhasil lolos ikut Bootcamp Penguatan Industri Melalui Optimalisasi Teknologi (...