Logo Sulselsatu

Tekan Penularan Covid-19, Karyawan Bosowa Semen Rutin Tes Swab

Asrul
Asrul

Selasa, 06 Oktober 2020 15:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS – Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) optimis dan berkomitmen untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di area pabrik Bosowa, Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung, Maros.

HR & GA Division Head Bosowa Semen, Mahyuddin Saing mengatakan, tes swab dilakukan secara perwakilan dari empat direktorat yang ada di Bosowa Semen. Yakni Direktorat HR&GA, Finance, Commercial dan Manufacturing.

Dari keempat direktorat tersebut, karyawan dipilih secara acak untuk mengikuti tes swab yang dilakukan di pabrik. Tes dilakukan oleh nakes Klinik Bosowa sendiri yang sudah terlatih untuk mengambil spesimen nasofaring dan orofaring tersebut.

Baca Juga : Bosowa Semen Maros Bagi-bagi Masker ke Pengendara

Chief Medical and Clinic Bosowa Semen, dr Abdu Abas mengatakan, petugas medis mengambil spesimen kemudian diperiksa di laboratorium milik Bosowa di Makassar.

“Swab rutin ini sebagai pegangan bagi karyawan sendiri, dan tentu juga bagian dari ikhtiar. Kita tetap mengimbau agar karyawan menjaga imunnya agar stabil dan makan makanan bergizi serta berolahraga ringan,” ujarnya, Selasa (6/10/2020).

Mahyuddin menambahkan untuk area pabrik Bosowa Semen tetap melakukan protokol kesehatan yang sudah berlangsung sejak Maret lalu. Misalnya, karyawan yang masuk kerja wajib memakai masker dan diukur suhu tubuhnya menggunakan thermo gun. Setelah melakukan absensi finger wajib mencuci tangan/memakai hand sanitizer yang telah disediakan berdekatan dengan alat finger.

Baca Juga : Bosowa Semen Sumbang 500 Masker Kain untuk Warga Bantimurung

Selain itu, sejak Juni 2020 telah dibentuk Tim Gugus Covid-19 Bosowa Semen Grup yang dipimpin Head Plant Maros, Baso Gaus. Baso mengatakan tim ini bertugas untuk pencegahan dan pengendalian Covid di area kerja. Dimana anggotanya diisi perwakilan direktorat agar lebih efektif dalam pencegahan.

Tim ini juga bertugas mengingatkan pemakaian masker setiap waktu serta rajin mencuci tangan dan protokol kesehatan lainnya. Berlaku sanksi keras jika ditemukan karyawan yang tidak memakai masker. (*)

Penulis: INDRA SADLI PRATAMA

Baca Juga : Bosowa Semen Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Maros

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...