Logo Sulselsatu

Komisioner DKPP Minta Semua Pihak Sukseskan Pilkada 2020 di Tengah Pandemi

Asrul
Asrul

Selasa, 13 Oktober 2020 09:20

Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ( DKPP) Ida Budhiati. Ist
Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ( DKPP) Ida Budhiati. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI) menyelenggarakan pertemuan dengan sejumlah jurnalis di Kota Makassar bertajuk “Ngobrol Etika Penyelenggara Pemilu dengan Media”, Senin (12/10/2020) malam.

Hadir sebagai narasumber, Ida Budhiati Anggota DKPP RI, Gustiana A Kambo (TPD Provinsi Sulsel dan Ferry Faturokhman Tenaga Ahli DKPP.

Dalam kesempatan itu, Ida memaparkan sejumlah tugas dan fungsu DKPP dalam menegakkan marwah penyelenggara Pilkada di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Anggaran Pilkada 2024 Didesain Dua Opsi

“Dalam kesempatan baik ini, kami berharap kepada rekan-rekan media untuk ikut terlibat menggelorakan Pilkada 2020 khusus di Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Ida.

Sponsored by MGID

Ida menambahkan bahwa, Pilkada kali ini memiliki tantangan tersendiri lantaran digelar dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Tentu masih ada pihak yang meragukan Pilkada di tengah pandemi ini akan suskses, tetapi terlepas dari keraguan itu, ayo kita sama-sama sukseskan agar keraguan itu bisa terbantahkan,” tuturnya.

Baca Juga : DKPP Kukuhkan 6 Anggota TPD Sulsel Secara Virtual

Selain itu, Ida menjelaskan bahwa komitmen penyelenggara dalam bekerja sudah baik, tak perlu lagi ada keraguan dalam hal profesionalitas penyelenggara.

“Jangan ragukan penyelenggara Pemilu saat ini, mereka-mereka yang saat ini mengemban amanah sebagai penyelenggara akan bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Ida meyakinkan.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Metropolitan23 September 2021 22:15
Perumda Air Minum Makassar Laksanakan Instruksi BPK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berdasarkan Instruksi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait air baku yang akan diolah sebagai air bersih harus teruk...
Video23 September 2021 22:05
VIDEO: Satpol PP di Bekasi Minta Konsumen Masuk Minimarket Pakai PeduliLindungi, Ahli: Berlebihan
SULSELSATU.com – Sosialisasi petugas Satpol PP untuk pemasangan barcode PeduliLindungi di minimarket di Bekasi dianggap berlebihan. Dalam video ...
Ekonomi23 September 2021 21:17
Yuk Merapat! PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) membuka peluang kerja sama bagi para pelaku usaha untuk ikut membangun 101 stasiun pengisian kendara...
Sponsored by MGID
Adventorial23 September 2021 21:00
Pemkot-DPRD Masih Kaji Aturan PTM di Parepare
SULSELSATU.com, Parepare — Meski Pemerintah Kota Parepare belum memperbolehkan kegiatan sekolah luar jaringan (luring) atau Pembelajaran Tatap M...