Logo Sulselsatu

Chaidir Syam – Suhartina Bohari Siapkan Program 1 Dusun 1 Penghafal Alquran

Yulhaidir Ibrahim
Yulhaidir Ibrahim

Kamis, 22 Oktober 2020 10:46

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS — Kabupaten Maros juga dikenal sebagai kota santri, hal tersebut dikarenakan tipologi masyarakatnya yang religius, dan banyaknya pondok pesantren berdiri dihampir semua kecamatan.

Untuk memajukan kehidupan keagamaan di Kabupaten Maros, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam – Suhartina Bohari menyampaikan program kerennya untuk mewujudkan hal tersebut.

“Jika kami terpilih, kami memiliki program yaitu satu dusun satu penghafal Alquran,” kata Chaidir Syam, Kamis (21/10/2020).

Calon Bupati bertagline Maros Keren tersebut melanjutkan, program ini penting untuk menyiapkan sejak dini calon-calon imam masjid di masa depan, yang tidak hanya hafal Alquran tapi juga memiliki kualitas bacaan Alquran yang baik dan fasih sesuai kaidah ilmu tajwid.

“Program 1 Dusun 1 Penghafal Alquran akan dikerjasamakan dengan rumah-rumah penghafal Alquran dan pesantren-pesantren yang ada di kecamatan-kecamatan,” lanjut Chaidir.

Setiap pesantren akan difasilitasi guru-guru, yang akan mendidik calon penghafal-penghafal Alquran tersebut.

Di samping itu, para calon penghafal Alquran itu juga dididik menjadi dai atau mubalig.

“Harapan kita mereka semua tidak hanya bisa jadi imam salat, tapi juga bisa jadi penceramah agama atau khatib Jumat di kampung atau dusun masing-masing,” harapnya.

Para penghafal Alquran tersebut nantinya juga bisa mengamalkan ilmunya di wilayah masing-masing, dengan mendirikan tempat-tempat pengajian Alquran (TPQ), yang akan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Maros.

“Tidak hanya itu, para penghafal Alquran tersebut nantinya akan kita siapkan beasiswa khusus untuk melanjutkan pendidikan formalnya hingga sarjana,” tutup Chaidir.

Penulis: Indra

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...