Logo Sulselsatu

Kampanyekan Appi-Rahman di Bitowa, Melinda Aksa Bahas Rumah Kreatif untuk Pemberdayaan Perempuan

Asrul
Asrul

Senin, 02 November 2020 22:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon Wali kota dan wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) berkomitmen memimpin Makassar untuk semua kalangan, tak ada yang terkecualikan.

Termasuk untuk kalangan perempuan, Paslon nomor urut 2 ini melalui visi-misi dan turunan programnya juga memiliki fokus berdayakan para perempuan Makassar.

Berbagai program Appi-Rahman yang menyentuh langsung pengembangan diri untuk perempuan dicetuskan, salah satunya yakni program Rumah Kreatif bagi perempuan dan ibu rumah tangga.

Baca Juga : Ketua Tim Appi-Rahman Soroti Politik Anggaran Pemkot Makassar

Program ini dijabarkan Melinda Aksa saat mewakili Appi-Rahman kampanye dialogis dihadapan ibu-ibu Majelis Taklim Babussalam, di Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Senin (2/11/2020).

Awalnya sejumlah ibu-ibu berkesempatan bertanya mengenai program Appi-Rahman kepada Melinda Aksa.

Ketua RT 04 wilayah setempat, Hj Halijah, mewakili warga dan ibu-ibu Majelis Taklim curhat bahwa sejauh ini pemberdayaan perempuan masih belum maksimal dilakukan oleh Pemerintah kota Makassar.

Baca Juga : Dukungan Makin Massif, Giliran Komunitas Warga Soppeng Tegas Pilih Appi-Rahman

Padahal menurutnya di setiap periode Pemerintahan selalu ada tim Penggerak PKK yang tugasnya merangkul dan memberdayakan perempuan lewat programnya.

“Tapi itu belum maksimal, kami harap jika Ibu Melinda nanti sebagai istri dari Pak Appi tentu akan menjabat sebagai Ketua tim PKK Makassar kelak bisa lebih memperhatikan dan membuat program yang bisa dirasakan langsung manfaatnya,” ucapnya.

Menanggapi harapan Ketua RT 04 ini, Melinda Aksa pun menyebut salah satu solusi bagi pemberdayaan perempuan yang bakal dihadirkan Appi-Rahman yakni Rumah Kreatif.

Baca Juga : Makin Massif, Pengalihan Pilihan ke Appi-Rahman, Pengamat: Warga Memilih yang Tepat untuk Dipilih

Program Rumah Kreatif menurut Melinda Aksa akan hadir sebagai wadah untuk mendorong perempuan-perempuan utamanya ibu rumah tangga untuk mengembangkan kemampuannya dalam berwirausaha.

“Jadi bukan hanya untuk kalangan anak muda yang akan diberdayakan dengan wadah Co-working Space di tiap kelurahan, tetapi ada pula Rumah Kreatif khusus untuk perempuan yang hadir di tiap RW,” ucapnya.

Keberadaan Rumah Kreatif ini menurut Melinda tak hanya sekedar sampai pada pelatihan semata, tetapi melalui program pelatihan tuntas akan ada bantuan peralatan atau perkakas kerja yang dibutuhkan.

Baca Juga : Appi-Rahman Unggul di Debat Kedua Pilwali Makassar, Ekonom Senior Hingga Sosiolog Sebut Programnya Solutif

“Mengapa ini penting supaya langsung siap dengan skill yang didapatkan, perempuan harus berdaya secara ekonomi apalagi disituasi Covid-19 yang serba sulit ini. Perempuan harus pintar dan inovatif membantu pendapatan keluarga,” sambungnya.

Program Rumah Kreatif yang dipaparkan Melinda ini pun mendapatkan respon positif bahkan ibu-ibu makin antusias serta tergerak untuk memilih Appi-Rahman.

Ketua LPM Bitowa, Suyuti, bahkan memuji Melinda sebagai istri calon wali kota yang bakal memiliki sumbangsi besar nantinya jika Appi-Rahman terpilih.

Baca Juga : Kreatif, Appi dan Rahman Main Film Juga, Viral di Medsos

Keyakinannya itu didasarkan pada kemampuan Melinda Aksa sebagai sosok pengusaha dan berbagai aktifitas sosialnya sudah tak diragukan lagi.

“Kami yakin Ibu Melinda akan terjun dan mengimplementasikan upayanya memberdayakan perempuan bersama Appi-Rahman, karena kami tahu Ibu Melinda ini juga konsen untuk kegiatan-kegiatan sosial dan pendidikan selama ini, jadi kami sudah tidak ragu lagi,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya putri ketiga pendiri Bosowa, Aksa Mahmud, ini merupakan pimpinan di Yayasan Aksa Mahmud yang membidani pendidikan, diantaranya Universitas Bosowa.

Melinda Aksa juga membentuk lembaga layanan sosial yakni Bosowa Peduli yang sudah beberapa tahun terakhir menyalurkan berbagai bantuan serta pelatihan-pelatihan untuk kalangan perempuan.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...