Logo Sulselsatu

Dukungan Makin Massif, Giliran Komunitas Warga Soppeng Tegas Pilih Appi-Rahman

Asrul
Asrul

Sabtu, 28 November 2020 16:18

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Warga Soppeng yang kini berdomisili di kota Makassar menyatakan sikap memilih pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) di Pilwali 2020 ini.

Dipimpin eks Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Andi Sulham Hasan, keluarga Soppeng ini membentuk komunitas relawan for Appi-Rahman.

“Keluarga Soppeng yang berdomisili di Makassar ini salah satu yang terbesar juga, makanya kami ingin terlibat membangun Makassar dengan menegaskan pilihan di Pilwali kali ini ke Appi-Rahman,” ucap Andi Sulham Hasan, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga : Ketua Tim Appi-Rahman Soroti Politik Anggaran Pemkot Makassar

Bagi Andi Sulham, Paslon nomor urut 2 ini sebagai duet yang pas memimpin Makassar.

Appi sebagai pengusahan dengan jejaring bisnis nasional dan Rahman Bando birokrat senior di Pemkot Makassar baginya paling layak untuk Pemerintahan Makassar ke depan dibanding Paslon lainnya.

Hal itu tercermin lewat susunan visi-misi dan turunan programnya, yang membuat Andi Sulham yang juga eks Penjabat Wali Kota Parepare 2008 itu kepincut memilih Appi-Rahman.

Baca Juga : Makin Massif, Pengalihan Pilihan ke Appi-Rahman, Pengamat: Warga Memilih yang Tepat untuk Dipilih

“Alasan utamanya memang karena visi-misi Appi-Rahman ini, utamanya soal memajukan pendidikan, relaksasi pajak dan masalah penanggulangan Covid itu betul-betul detail dan sangat realistis dijalankan,” sambungnya.

Pada kesempatan itulah, Andi Sulham mengajak seluruh warga Soppeng yang berdomisili di Makassar untuk menyatukan pilihannya ke Appi-Rahman.

“Kami sudah bergerak menghimpun suara lewat door to door, dan lewat ini pula saya kembali mengajak warga Soppeng khususnya untuk datang ke TPS nanti pilih Appi-Rahman untuk Makassar bangkit,” tutupnya.

Baca Juga : Appi-Rahman Unggul di Debat Kedua Pilwali Makassar, Ekonom Senior Hingga Sosiolog Sebut Programnya Solutif

Dengan pernyataan sikap dukungan dari warga Soppeng ini menunjukkan Appi-Rahman sebagai Paslon yang bisa diterima oleh semua kalangan dari berbagai latar belakang etnis dan agama.

Sebab selain warga Soppeng yang membentuk komunitas relawan, sebelumnya Appi-Rahman juga mendapat banyak dukungan dari kerukunan warga lainnya.

Sebut saja kerukunan warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang membentuk relawan Komodo.

Baca Juga : Kreatif, Appi dan Rahman Main Film Juga, Viral di Medsos

Appi-Rahman juga mendapatkan dukungan langsung dari Kerukunan Keluarga Bima, Kerabat Buton, Jawa, Mandar, Enrekang, Jeneponto, Toraja dan berbagai kerukunan warga lainnya dengan membentuk tim relawan masing-masing.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...