Ketua Tim Appi-Rahman Soroti Politik Anggaran Pemkot Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua tim pemenangan Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando, Erwin Aksa menilai telah terjadi pemborosan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah sebelumnya di Kota Makassar.

Sebab visi utama kesehatan publik begitu terabaikan di era pemerintahan sebelumnya. Politik anggaran tidak terorientasi baik untuk membangun kesehatan masyarakat.

“Pemerintah harus punya politik anggaran kesehatan dan pendidikan, infrastruktur,” kata Erwin Aksa dalam diskusi santai di Warkop Sami, Jalan Boulevard, Sabtu (28/11/2020).

“Yang pertama itu kesehatan. Karena itu kebutuhan utama masyarakat. Jadi tidak ada sistem masyarakat yang bagus. Buktinya saat pandemi, semuanya chaos. Itulah yang menjadi perhatian saya,” sambungnya.

Dengan demikian, kata dia untuk politik anggaran di tahun 2021 akan diprioritaskan kesehatan publik menjadi perhatian utama di tahun depan.

“Kemudian politik anggaran perbaikan ekonomi. Politik anggaran pendidikan dasar yang baik,” pungkasnya.

Buktinya, lanjut dia, tidak ada perhatian pemerintah sebelumnya terhadap sektor kesehatan publik yakni ada Rumah Sakit yang dibangun dengan konsep terlalu mewah tapi malah menjadi mangkrak.

“Harusnya paham betul. Ini ada apa. Intinya tidak ada perhatian yang baik. Semua berantakan, chaos. Kasihan masyarakat kita karena sistem kesehatan tidak baik. Makanya kita harus stop pemborosan, stop korupsi,” pungkasnya.

Editor: Asrul