Logo Sulselsatu

Kadisdik Sulsel Apresiasi dan Kagum Proses Belajar Mengajar SPIDI

Asrul
Asrul

Selasa, 08 Desember 2020 22:23

Kadisdik Sulsel Apresiasi dan Kagum Proses Belajar Mengajar SPIDI

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muh Jufri hadir, sekaligus menjadi pembina Apel Akbar Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI). Senin, (7/12/2020).

Ia begitu terkesan dengan praktik pembelajaran dan kebiasaan Apel Akbar SPIDI, yang dimulai dini hari. Menurutnya, SPIDI satu-satunya sekolah yang memulai upacara pukul 05.40 pagi.

“Hari ini begitu spesial. Karena pertama kalinya saya diamanahi hadir di sebuah sekolah sebagai pembina apel, selama masa 111 hari saya menjadi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel. Ini akan saya masukan dalam catatan hidup saya,” tutur Prof Jufri di hadapan siswi.

Dalam amanahnya, ia juga menyampaikan kekagumannya dengan kurikulum dan konsep belajar yang diterapkan SPIDI.

Sponsored by MGID

“Alhamdulillah hari ini saya bangga dan sangat kagum, saya baru saja menyaksikan keadaan secara langsung tentang best practice yang telah dilakukan oleh teman-teman bapak ibu guru, di SPIDI sangat luar biasa, ini complicated,” ungkapnya.

Selama apel berlangsung, Prof Jufri memerhatikan betul proses upacara yang berlangsung ketat akan penerapan protokol kesehatan, dan jaga jarak. Ia merasa prosesi apel akbar berjalan khidmat, dengan lantunan ayat keyakinan yang dibaca siswi.

“Masya Allah inilah yang menjadi hakikat dari proses kita melakukan pendidikan, ternyata sekali lagi saya merasakan kekaguman yang luar biasa, bahwa praktek-praktek yang baik itu telah kita semaikan, dan kembangkan secara bersama melalui kebiasaan-kebiasaan positif,” katanya menambahkan.

Kehadiran Kadisdik Sulsel menjadi motivasi dan inspirasi bagi para siswi dan segenap manajemen SPIDI. Selaku dewan pembina, Muzayyin Arif menyampaikan bahwa amanah yang disampaikan Prof Jufri menjadi ilmu berharga bagi seluruh keluarga besar SPIDI.

“Ini menjadi momen baik, beliau tidak hanya hadir dengan kapasitasnya sebagai kepala dinas, tetapi juga sebagai guru besar, untuk menginspirasi dan memotivasi tentang teori dan praktik tentang ilmu yang beliau miliki kepada kita semua,” ungkapnya.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2021 23:17
VIDEO: Apes, Beli Magic Com di Toko Online Isi Paket Ternyata Sabun Cuci
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu tengah membuka paket pesanan online dari salah satu marketplace. Ibu ini belanja on...
Ekonomi15 Juni 2021 21:25
Asmo Sulsel Beri Diskon Rp6,5 Juta di Honda Sport Motoshow 2021 Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Honda Sport Motoshow (HSMS) 2021 pada 5 titik yaitu di Mall Ratu...
Video15 Juni 2021 21:06
VIDEO: Cewek Ini Ditinggal Sang Pacar di Pinggir Jalan Gara-gara Skincare
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang cewek ditinggal di pinggir jalan oleh sang pacar. Dalam video terlihat cewek itu marah-mara...
Sponsored by MGID
Olahraga15 Juni 2021 19:04
Live Euro 2020 di RCTI Malam Ini: Portugal vs Hungaria, Prancis vs Jerman
SULSELSATU.com, Makassar - Juara bertahan Portugal akan dijajal Hungaria, sementara Prancis sua Jerman. ...