Logo Sulselsatu

Kadisdik Sulsel Apresiasi dan Kagum Proses Belajar Mengajar SPIDI

Asrul
Asrul

Selasa, 08 Desember 2020 22:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muh Jufri hadir, sekaligus menjadi pembina Apel Akbar Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI). Senin, (7/12/2020).

Ia begitu terkesan dengan praktik pembelajaran dan kebiasaan Apel Akbar SPIDI, yang dimulai dini hari. Menurutnya, SPIDI satu-satunya sekolah yang memulai upacara pukul 05.40 pagi.

“Hari ini begitu spesial. Karena pertama kalinya saya diamanahi hadir di sebuah sekolah sebagai pembina apel, selama masa 111 hari saya menjadi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel. Ini akan saya masukan dalam catatan hidup saya,” tutur Prof Jufri di hadapan siswi.

Dalam amanahnya, ia juga menyampaikan kekagumannya dengan kurikulum dan konsep belajar yang diterapkan SPIDI.

“Alhamdulillah hari ini saya bangga dan sangat kagum, saya baru saja menyaksikan keadaan secara langsung tentang best practice yang telah dilakukan oleh teman-teman bapak ibu guru, di SPIDI sangat luar biasa, ini complicated,” ungkapnya.

Selama apel berlangsung, Prof Jufri memerhatikan betul proses upacara yang berlangsung ketat akan penerapan protokol kesehatan, dan jaga jarak. Ia merasa prosesi apel akbar berjalan khidmat, dengan lantunan ayat keyakinan yang dibaca siswi.

“Masya Allah inilah yang menjadi hakikat dari proses kita melakukan pendidikan, ternyata sekali lagi saya merasakan kekaguman yang luar biasa, bahwa praktek-praktek yang baik itu telah kita semaikan, dan kembangkan secara bersama melalui kebiasaan-kebiasaan positif,” katanya menambahkan.

Kehadiran Kadisdik Sulsel menjadi motivasi dan inspirasi bagi para siswi dan segenap manajemen SPIDI. Selaku dewan pembina, Muzayyin Arif menyampaikan bahwa amanah yang disampaikan Prof Jufri menjadi ilmu berharga bagi seluruh keluarga besar SPIDI.

“Ini menjadi momen baik, beliau tidak hanya hadir dengan kapasitasnya sebagai kepala dinas, tetapi juga sebagai guru besar, untuk menginspirasi dan memotivasi tentang teori dan praktik tentang ilmu yang beliau miliki kepada kita semua,” ungkapnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...