Logo Sulselsatu

Legislator Gerindra Sulsel Potong Gaji, Hasilnya Disumbangkan ke Korban Gempa Sulbar

Asrul
Asrul

Kamis, 21 Januari 2021 17:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fraksi Gerindra DPRD Sulsel bergerak cepat menggalang bantaun bagi korban bencana di Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulsel Edward Wijaya Horas mengatakan pihaknya akan melakukan pemotongan gaji para legislator di DPRD Sulsel.

“Kalau di Fraksi Gerindra DPRD Sulsel sudah berjalan, malahan sebelum ada surat instruksi dari Pak Sekjen DPP Gerindra (Ahmad Muzani), teman-teman sudah berinisatif, dengan adanya surat itu, maka akan memperkuat,” kata Edward, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga : Legislator DPRD Sulsel Henny Latif Divonis 4 Bulan Penjara Kasus Pidana Pemilu

Bendahara DPD Gerindra Sulsel itu melanjutkan bahwa, bahkan saat ini sumbangan yang akan dikirim ke Sulbar sudah terkumpul, hanya saja dia belum tahu pasti berapa jumlahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin menyambut baik langkah DPPGerindra yang memberikan instruksi agar melakukan pemotongan gaji bagi anggota DPRD Gerindra baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Kami tentu akan segera bertindak. Karena kami ini di Sulsel, maka kami akan membantu korban bencana gempa bumi di Sulbar,” kata Wawan sapaannya.

Baca Juga : Tim Fadel Tauphan Ansar Klaim Gerindra Amankan 2 Kursi DPRD Sulsel Dapil Makassar A

Soal besarannya, Wawan belum bisa menyebutkan. Sebab harus disepakati oleh seluruh pengurus inti DPD Gerindra Sulsel.

“Kami baru akan rapat untuk menentukan jumlah besaran gaji yang akan dipotong. Semoga bisa bermanfaat untuk para korban di Sulbar nanti,” ucap Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Untuk diketahui, Sekjend DPP Gerindra, Ahmad Muzani menginstruksikan kepada seluruh kader partai untuk terlibat dalam penanganan bencana di Indonesia. Terkhusus bagi kader yang berstatus sebagai legislator.

Baca Juga : Survei Caleg DPRD Sulsel Versi GSI di Bone, Yasir Mahmud Peringkat Pertama

“Kami sudah menginstruksikan untuk memotong gaji mereka, gaji saya dan gaji kita semua anggota DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Bantuan yang diberikan Partai Gerindra dalam bentuk apa pun, sebesar apa pun merupakan bagian dari kepeduliaan sebagai keluarga besar bangsa Indonesia,” kata Ahmad Muzani.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...
Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...
Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...