Logo Sulselsatu

Dinsos Sulsel Roadshow 4 Daerah Pantau Penyaluran BPNT

Asrul
Asrul

Sabtu, 20 Februari 2021 22:12

Dinsos Sulsel Roadshow 4 Daerah Pantau Penyaluran BPNT

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rombongan Dinas Sosial melakukan kunjungan kerja di empat daerah, yakni Kabupaten Barru, Sidrap, Luwu dan Palopo. Kunjungan berlangsung selama dua hari, 18 hingga 19 Februari lalu.

Plt Kepala Dinas Sosial, Gemala Faoza mengatakan ada beberapa agenda dalam kunjungan kerja tersebut, khususnya memantau dan memastikan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sampai ditangan masyarakat.

“Kita berkunjung ke e-warung untuk memantau penyaluran BPNT sampai ke masyarakat dengan keadaan cukup, baik sesuai pedoman umum,” kata Gemala Faoza.

Baca Juga : VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang

Untuk itu, dialog dengan masyarakat dilakukan untuk mengetahui keluhan dan masalah yang ada di masing-masing daerah. Gemala menegaskan, jika dalam penyaluran tersebut tak sesuai pedoman, maka KPM berhak untuk mengembalikan sembako yang diterima.

Sponsored by MGID

“KPM harus meminta digantikan dengan sembako sesuai yang diharapkan,” tegasnya.

Selain itu, agenda lainnya ialah mengunjungi korban bencana dengan menyalurkan beberapa bantuan.

Baca Juga : Hore! Ada Subsidi Rp1 Juta Bagi Pekerja Bergaji di Bawah Rp3,5 Juta, Begini Cara Pencairannya

Di Kabupaten Barru misalnya, tim Dinsos Sulsel mengunjungi Dinsos Barru untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan dasar korban kebakaran yang terjadi 12 hari lalu

Selanjutnya, di Kabupaten Sidrap, pihaknya memastikan pengiriman buffer stock. Sekaligus melihat ketersedian kecukupannya, mengantisipasi jika terjadi bencana.

Di Luwu, Dinsos Sulsel juga sempat mengunjungi lokasi korban bencana alam puting beliung di Kecamatan Lamasi. Bantuan sembako diberikan kepada masyarakat korban bencana melalui Kepala Kecamatan Lamasi.

Baca Juga : Ambil Uangnya di Kantor Pos, Begini Cara Cek Penerima Bantuan Bansos Covid-19 Rp600 Ribu

Gemala menambahkan, pemerintah harus siap bila terjadi bencana, salah satu upaya Dinsos untuk mengantisipasi dengan mendistribusikan buffer stock ke kabupaten kota. Kegiatan ini dilakukan sejak awal Februari lalu.

Beberapa daerah yang sudah disalurkan antara lain Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Selayar, Maros, Barru, Sidrap, Wajo, Luwu, Palopo, Lutra, dan Lutim.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...