Logo Sulselsatu

Kadisdik Sulsel Pimpin Upacara Wisuda SMK Pelayaran Katangka Makassar

Asrul
Asrul

Sabtu, 20 Februari 2021 14:24

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Prof Muh Jufri memimpin langsung prosesi upacara wisuda perwira remaja pelayaran niaga, Ahli Nautika Tingkat IV dan Ahli Tehnika Tingkat SMK Pelayaran Katangka Makassar IV, Hotel Gammara, Jalan Mtero Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (20/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Muhammad Jufri menuturkan bahwa, hari ini telah disaksikan upacara yang luar biasa dari taruna taruni di SMK Pelayaran Katangka Makassar.

“Luar biasa acaranya, saya kira ini menjadi sebuah moment tersendiri dan merupakan momentum yang sangat bersejarah utamanya bagi para anak2 kita yg hari ini di wisuda,” kata Jufri.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tunjuk Imran Jauzi Sebagai Plt Kadisdik Sulsel

Jufri berharap, para taruna/taruni ini bisa menajadi pelaut-pelaut yang tanggu, hebat, dan profesional yang bisa mengelola dengan baik potensi-potensi unggulan di sektor kemaritiman di Indonesia.

“Upacara ini juga diharapkan menjadi satu daya tarik bagi para alumni SMP yang ingin berkari, berkembang dalam bidang kemaritiman ayo masuk ke SMK pelayaran Katangka Makassar,” bebernya.

Ia menambahkan bahwa, SMK ini merupakan satu-satunya sekola pelayaran di Sulsel yang masih eksis untuk mendidik dan membina para taruna taruni kita untuk menjadi ahli di bidnag kemaritiman.

Baca Juga : VIDEO: Kadisdik Sulsel Pimpin Upacara Wisuda SMK Pelayaran Katangka Makassar

“Karena itu ndak usah ragu-ragu, saya kira itu ya pengelolaan sekolah ini sangat luar biasa ada yayasan yang hebat, kepala UPT beserta seluruh tenaga pendidikan sudah mempersiapakan kurikulum baik untuk kegiatan praktek bagi siswa siswi kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Pelayaran Katangka Makassar , Munafri Paspi mengatakan, acara ini adalah pelaksanaan wisuda perwira remaja untuk SMK Pelayaran Katangka Makassar yang ke lima.

“Jadi, mengapa ke lima? Karena tidak setiap tahun kami laksanakan, itu menyesuaikan dengan jumlah peserta yang selesai dalam menyelesaikan pendidikan proses jasa laut,” jelas Munafri ditemui usai disela-sela acara tadi.

Baca Juga : Kadisdik Sulsel Tekankan Pembangunan RPS SMKN 2 Bone Sesuai Perencanaan

Selain itu, kata dia, karena sekarang masih suasana pandemi Covid-19 sehingga ada beberapa tarauna kami yang seharusnya ikut wisuda, tapi faktor jarak sehingga ada sebagaian taruna yang berasal dari diluar Sulawesi Selatan tidak dapat mengikuti acara ini.

“Karena terkendala masalah administrasi naik pesawat sehingga tidak sempat menghadiri,” tuturnya.

Munafri melaporkan bahwa, jumlah peserta wisuda hari ini berjumlah 120 orang dengan rincian, ahli Nautika tingkat IV sebangak 68 orang dan ahli Tehnika tingkat IV sebanyak 52 orang

Baca Juga : Kadisdik Sulsel Bagikan Kiat Khusus Mengajar bagi Guru SMA di Soppeng

“Jadi, sebenarnya yang mendaftar wisuda itu 157 siswa. Tetapi ada beberapa orang yang tidak ikut karena terkendala masalah administrasi di bandara. Na ity laporan ya g masuk ke saya,” ujarnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Juli 2024 09:21
Dandim 1425 Jeneponto Kerahkan Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Pemberian Vaksin Imunisasi Polio
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Usai menghadiri acara pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2024. Komand...
Hukum24 Juli 2024 08:32
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Jalannya SKD Catar POLTEKIM dan POLTEKIP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar tes Seleksi Kompetens...
Bisnis24 Juli 2024 07:47
P3SRS 31 Sudirman Suites Solusi Pengelolaan Efektif untuk Nilai Hunian yang Terjaga
31 Sudirman Suites langsung dihuni dengan okupansi saat ini telah mencapai 89 unit terhuni. Pengelola atau Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rum...
Video23 Juli 2024 23:53
VIDEO: Rumah Kebakaran di Tengah Bencana Banjir di Halmahera Tengah
SULSELSATU.com – Bencana banjir terjadi di Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara. Di tengah banjir bandang, sejumlah rumah warga mengalami...