Logo Sulselsatu

Progres Makassar Recover Bukti Nyata Pencegahan Covid-19

Andi
Andi

Kamis, 20 Mei 2021 18:55

Progres Makassar Recover Bukti Nyata Pencegahan Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Juru Bicara Makassar Recover, Henny Handayani memaparkan sejumlah proges program Makassar Recover, Rabu, 19 Mei 2021.

Program Makassar Recover telah menjalankan sejumlah tahapan dan program diantaranya, Imunitas Kesehatan, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi.

Dalam Imunitas Kesehatan, Pemerintah Kota Makassar telah melaksanakan festival vaksinasi dengan menyuntikan vaksin kepada 8000 lebih guru sebagai bentuk persiapan tatap muka terbatas sekolah di Makassar.

Baca Juga : Pemkot Makassar Minta Mal dan Pelaku Usaha Patuhi Aturan PPKM

Selain itu, telah dilakukan uji genose kepada 500 ASN dan 500 relawan tenaga kesehatan Makassar Recover dan merupakan bentuk uji coba aplikasi program Makassar Recover.

Sponsored by MGID

Pada bagian adaptasi sosial, telah dibentuk satgas pengurai kerumunan/Satgas Raika di bawah koordinasi Satpol PP Kota Makassar dibantu aparat TNI dan Polri.

Satgas Raika terus melakukan kontroling terhadap penerapan protokol kesehatan di semua Kecamatan di Kota Makassar.

Baca Juga : Jadi Narasumber Economic Talk HMI, Wali Kota Danny Beberkan Program Makassar Recover

Pada bagian ketiga, pemulihan ekonomi Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata tengah menyusun SOP terkait pelaksanaan dan pembatasan di tempat-tempat wisata di Kota Makassar.

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...