Logo Sulselsatu

Walikota Makassar Danny Pomanto Serukan Jihad!

Midkhal
Midkhal

Rabu, 26 Mei 2021 20:40

Walikota Makassar Danny Pomanto menghadiri pengajian Syawalan 1442 Hijriah di Kantor PD Muhammadiyah Kota Makasar, Gunung Lompobattang, Rabu (26/5/2021). 
Walikota Makassar Danny Pomanto menghadiri pengajian Syawalan 1442 Hijriah di Kantor PD Muhammadiyah Kota Makasar, Gunung Lompobattang, Rabu (26/5/2021).

SULSELSATU.com, Makassar – Walikota Makassar Danny Pomanto, menyerukan jihad! Jihad yang dimaksud Danny adalah perang suci melawan pandemi Covid-19. Jihad melawan pandemi Covid-19 itu diserukan Danny saat menghadiri pengajian Syawalan 1442 Hijriah di Kantor PD Muhammadiyah Kota Makasar, Gunung Lompobattang, Rabu (26/5/2021).

Yang dirangkaikan dengan peringatan Milad 104 Aisyiyah Kota Makassar. “Artinya kita jihad kesehatan,” kata Danny.

Dalam sambutannya Danny mengatakan jikalau Aisyiyah bukan hanya membangun negeri namun juga menjaga generasi agar tetap berakhlak sesuai tuntunan agama islam.

Baca Juga : PDAM Makassar Catat Kepuasan Pelanggan Mencapai 93,77 Persen Selama 2023

“Suatu kehormatan saya berdiri disini meskipun kita tetap menjaga protokol kesehatan namun tak mengurangi silatuhrahim kita yang dari dulu erat dengan para hadirin muhammadiyah ini. Saya juga mengajak para hadirin disini untuk memasukkan program-program yang bisa bersinergi dengan pemkot Makassar,” ucapnya.

Karenanya, Danny menghimbau agar organisasi sekelas Muhammadiyah bisa menjadi influencer atau contoh kepada masyarakat dalam pentingnya menjaga dan tetap menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Minimal bisa jadi contoh pada orang-orang sekitar atau di lingkup keluarga terkecil. Peran Muhammadiyah ini sangat berpengaruh. Ambil bagian di Makassar recover adaptasi sosial menunjukkan contoh-contoh ke masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga : PJ Sekda Pimpin Rapat Finalisasi Persiapan Peresmian Program RISE di Bulorokeng

Danny pun memohon doa agar selama kepemimpinannya bisa membawa masyarakat Kota Makassar jauh lebih baik dan keluar dari rantai Covid-19.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...