Logo Sulselsatu

Walikota Makassar Danny Pomanto Serukan Jihad!

Midkhal
Midkhal

Rabu, 26 Mei 2021 20:40

Walikota Makassar Danny Pomanto menghadiri pengajian Syawalan 1442 Hijriah di Kantor PD Muhammadiyah Kota Makasar, Gunung Lompobattang, Rabu (26/5/2021). 
Walikota Makassar Danny Pomanto menghadiri pengajian Syawalan 1442 Hijriah di Kantor PD Muhammadiyah Kota Makasar, Gunung Lompobattang, Rabu (26/5/2021).

SULSELSATU.com, Makassar – Walikota Makassar Danny Pomanto, menyerukan jihad! Jihad yang dimaksud Danny adalah perang suci melawan pandemi Covid-19. Jihad melawan pandemi Covid-19 itu diserukan Danny saat menghadiri pengajian Syawalan 1442 Hijriah di Kantor PD Muhammadiyah Kota Makasar, Gunung Lompobattang, Rabu (26/5/2021).

Yang dirangkaikan dengan peringatan Milad 104 Aisyiyah Kota Makassar. “Artinya kita jihad kesehatan,” kata Danny.

Dalam sambutannya Danny mengatakan jikalau Aisyiyah bukan hanya membangun negeri namun juga menjaga generasi agar tetap berakhlak sesuai tuntunan agama islam.

Baca Juga : Pemkot Makassar Bersama PCNU Jadikan Hari Santri Sebagai Bentuk Simpati Satu Tahun Agresi Israel ke Palestina

“Suatu kehormatan saya berdiri disini meskipun kita tetap menjaga protokol kesehatan namun tak mengurangi silatuhrahim kita yang dari dulu erat dengan para hadirin muhammadiyah ini. Saya juga mengajak para hadirin disini untuk memasukkan program-program yang bisa bersinergi dengan pemkot Makassar,” ucapnya.

Karenanya, Danny menghimbau agar organisasi sekelas Muhammadiyah bisa menjadi influencer atau contoh kepada masyarakat dalam pentingnya menjaga dan tetap menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Minimal bisa jadi contoh pada orang-orang sekitar atau di lingkup keluarga terkecil. Peran Muhammadiyah ini sangat berpengaruh. Ambil bagian di Makassar recover adaptasi sosial menunjukkan contoh-contoh ke masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga : Piala Adipura, Pemkot Makassar Fokus Benahi TPA

Danny pun memohon doa agar selama kepemimpinannya bisa membawa masyarakat Kota Makassar jauh lebih baik dan keluar dari rantai Covid-19.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...