Logo Sulselsatu

Mantan Atlet Sepeda Nasional Coaching Clinic Bersepeda ke Ratusan Cylist di Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Mei 2021 13:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ratusan cylist Makassar menghadiri acara rutin MCC (Makassar Cycling Club) Coaching Clinic & Barbeque Dinner di Claro Makassar, Selasa malam (24/5/2021).

Salah satu klub sepeda terbesar di Makassar yang identik dengan warna jersey hitam ini mengundang mantan atlet sepeda nasional Henry Setiawan sebagai narasumber utama coaching clinic.

Henry yang pada jaman kejayaannya dijuluki raja velodrom balap sepeda Indonesia ini membawakan materi cara bersepeda yang baik dan benar khususnya sepeda road bike.

Baca Juga : Ini Dia Galaxy S24 Series! The First Smartphone dengan Galaxy AI yang Dihadirkan Samsung ke Indonesia

Henry yang didampingi istrinya dan juga mantan atlet nasional Nurhayati menyampaikan sejumlah tips safety riding, juga teknik dasar dalam mengendarai sepeda yang kadang diabaikan oleh para cylist pemula.

“Kami berikan sedikit materi dasar tentang teknik bersepeda yang benar terutama sepeda road bike serta besok pagi, rabu pagi lakukan praktek lapangan daerah tallacity,” jelas Henry Setiawan.

Tahun 2021 ini, MCC mengadakan banyak penyempurnaan. Antara lain rutin menggandeng klub lain untuk mengadakan turing bersama, melaksanakan baksos hingga family gathering.

Baca Juga : Ternyata Cuaca Berubah-ubah Rentan Rusak Kulit, Ini Kata Dokter Spesialis

“Yang terbaru adalah acara coaching clinic dan presentasi fisioterapi dari klinik fisio link seperti hari ini yang rutin dilaksanakan dengan tema yang berbeda. Sehingga member MCC akan mendapatkan manfaat berbeda bukan hanya sekedar bersepeda bersama,” tambah Ketua MCC, Ko San.

Sekitar 100-an cyclist menikmati hiburan ringan, saling ngobrol bersilaturahmi sambil makan bersama dengan konsep barbeque dinner.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para sponsor seperti: enervit, sub jersey, mantao pare, rusdy gallery, novotel, avira and claro mks yang telah ikut berkontribusi dalam acara kali ini,” tutur Anggiat Sinaga Humas MCC.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...