Logo Sulselsatu

Danny Tinjau Gudang Suplai Kelengkapan APD Makassar Recover

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 02 Juni 2021 19:34

Danny Tinjau Gudang Suplai Kelengkapan APD Makassar Recover

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meninjau gudang suplai perlengkapan Makassar Recover di Jalan Sultan Abdullah Gudang No 33.Kec Tallo, Rabu (02/06/2021).

Kata Danny, gudang ini disiapkan untuk menampung segala perlengkapan maupun kebutuhan equipment guna mendukung program Makassar Recover.

“Alhamdulillah gudang ini sengaja kita sewa untuk menampung seluruh kebutuhan dari equipment peralatan dan kelengkapan Makassar Recover,” ucap Danny.

Baca Juga : Bisa Kembali Beraktivitas Normal, Begini Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Adapun perlengkapan yang ada saat ini kata Danny Pomanto, antara lain 15 ribu Hasmat berbentuk jaket dan ada sekitar 400 ribu antigen yang disimpan di gudang farmasi karena tidak boleh disimpan di gudang karena hawanya panas.

“400 ribu antigen nantinya diturunkan untuk anak sekolah sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, itu dalam rangka program Makassar recover.sedangkan 200 ribu antigen nantinya akan diperuntukkan bagi Covid hunter yang digunakan untuk menghunting serta mengtracking seluruh orang bergejala termasuk kontak eratnya,” jelas Danny.

Danny menambahkan bahwa di gudang ini juga akan tiba perlengkapan sound system. megaphone, peralatan saturasi, peralatan tensi dan juga peralatan pengukur suhu tubuh.

Baca Juga : Dinkes Kota Makassar Genjot Realisasi Target Vaksinasi Covid-19

“Setelah semuanya tiba termasuk Genose kita akan meminta pihak TNI dan Polri untuk melatih setiap detektor selama satu hari. Kita akan minta ijin untuk mereka dilatih secara fisik dan wawasan sebelum penjaketan dan diturunkan dilapangan,”terang Danny.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...
Video01 Februari 2023 21:01
VIDEO: Pare-pare Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik Tergenang Banjir
SULSELSATU.com, PARE-PARE – Kota Pare-pare banjir akibat dilanda hujan dengan itensitas sedang hingga lebat, Rabu (1/2) malam. Dalam video terli...