Logo Sulselsatu

Wawali Fatmawati Rusdi Beberkan Trik Jitu Percepatan Pemulihan Kota

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 08 Juni 2021 13:29

Wawali Fatmawati Rusdi Beberkan Trik Jitu Percepatan Pemulihan Kota

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi melaunching acara manual analisis data untuk perencanaan kota post covid-19 secara virtual yang di gelar oleh Asean Development Bank (ADB) di ruang rapat Wakil Wali Kota Kantor Balaikota Makassar, Selasa (08/06/2021).

Pada kesempatan ini, Wawali Fatma mengungkapkan bagaimana program Makassar Recover mampu menjawab tantangan yang ada dewasa ini dengan keseriusan dan komitmen dari semua pihak yang terkait.

“Kita pahami bersama memulihkan kota dari paparan virus covid-19 itu memerlukan keseriusan dan komitmen semua pihak. Di Kota Makassar,bersama Bapak Wali Kota Danny Pomanto kami cetuskan sebuah program bernama Makassar Recover”,ungkapnya.

Baca Juga : Kenalkan Icon Makassar, Danny Ajak Sandiaga Uno Keliling Laut Losari

Lebih lanjut,cFatma secara rinci menjelaskan tahapan yang di lakukan Pemerintah Kota Makassar yang bisa secara langsung di rasakan oleh masyarakat.

Sponsored by MGID

“Program yang kami cetuskan di rasakan langsung oleh warga Makassar. Ada tiga tahapan dalam Makassar Recover yakni imunitas kesehatan, adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi. Inilah yang menjadi kunci penyelamatan Makassar di tengah pandemi” jelasnya.

Selain itu Wakil Wali Kota Makassar ini menyebutkan ada program yang selaras dengan program Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Terjadi Lonjakan Covid-19 di Beberapa Daerah, Plt Gubernur Sulsel Imbau PPKM Skala Mikro Tetap Diberlakukan

“Program Makassar Recover sangat selaras dengan hadirnya pula program Asean Australia Smart Cities Trust Fund karena sama-sama dapat di jadikan acuan data untuk peningkatan sistem dan tata kelola pemerintahan secara digital”tutupnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...