Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Komitmen Pertahankan 1.000 Bank Sampah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 16 Juni 2021 21:06

Danny Pomanto Komitmen Pertahankan 1.000 Bank Sampah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), mengaku akan mempertahankan 1.000 bank sampah yang ada di Kota Makassar, untuk pengelolaan sampah yang ada di Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat menerima kunjungan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia(APSI) perwakilan DPD Sulawesi, di kediaman Walikota, Rabu (16/06/2021).

“Kemarin saat menjadi narasumber yang diadakan oleh Kemenko Perekonomian RI terkait pengelolaan sampah, telah saya paparkan teknologi berbasis lingkungan, dengan tetap mempertahankan 1.000 Bank sampah yang telah kita miliki,” ujarnya.

Baca Juga : Danny Pomanto: Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Rumah Saja

Danny menjelaskan, dengan adanya bank sampah, maka desaign penyelesaian sampah dimulai dari hulu hingga ke hilir.

“Ke depan, 1.000 bank sampah akan dilakukan secara digital, dengan start up. Ada start up pusat yang akan membeli semua sampah dari start up lorong, sehingga harga pun terjaga,” lanjutnya.

Sementara itu, APSI perwakilan DPD Sulawesi, Iqra Putra Sanur, akan turut berpartisipasi dalam sistem pengelolaan sampah di Kota Makassar.

Baca Juga : Bincang Politik Identitas, Danny Pomanto: Kemenangan Kontak Kosong Bukti Kemenangan Rakyat

“Kami ingin bersama pemerintah kota Makassar dalam upaya penerapan ekonomi sirkular mulai dari edukasi pemilahan sampah di masyarakat, pembenahan proses pengangkutan hingga meningkatkan teknologi di pusat daur ulang sehingga perlakuan sampah plastik jenis ini selain aksi penyelamatan lingkungan, juga mendorong ekonomi sirkular para pelaku UKM pengolahan sampah. Karena hal ini sejalan dengan program pemerintah kota Makassar,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama05 Februari 2023 21:41
Pemkot Nilai Penambalan Jalan Hertasning Menggunakan Paving Block oleh Pemprov Tidak Efektif
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ruas Jalan Hertasning-Aroepala rusak parah di beberapa titik, pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menganggap Pemerintah Pro...
Metropolitan05 Februari 2023 19:58
Ketua KONI Parepare Zulham Arief Gerak Cepat Serahkan Bantuan ke Korban Banjir
SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Zulham Arief (ZA) menyerahkan paket bantuan kepada mas...
Sulsel05 Februari 2023 19:30
Taufan Pawe Minta Pembenahan Infrastruktur Umum Yang Rusak Dilakukan Melalui Swakelola
SULSELSATU.com, Parepare — Sejumlah infrastruktur umum yang ada di Kota Parepare rusak akibat dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu (1 ...
Sulsel05 Februari 2023 18:55
Erna Rasyid Taufan Pimpin Pramuka Bantu Bersihkan Pemukiman Warga Terdampak Banjir
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memimpin pasukan pramuka menyasar pemukiman wa...