Logo Sulselsatu

Manfaatkan Lahan Sempit, Wabup Takalar Tanam Perdana Bersama Komunitas Takalar Berkebun

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 04 Juli 2021 15:30

Manfaatkan Lahan Sempit, Wabup Takalar Tanam Perdana Bersama Komunitas Takalar Berkebun

SULSELSATU.com, TAKALAR – Wakil Bupati (Wabup) Takalar Achmad Dg. Se’re, didampingi Camat Marbo Muh Sahrir menghadiri tanam Perdana komunitas Takalar berkebun, Minggu, (04/7/2021)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Penggiat Takalar berkebun ini dilakukan di Green House kokoafarm Desa, Lengkese Kec. Marbo Kab. Takalar.

Takalar berkebun merupakan penggiat pertanian
dengan sistem penanaman yang memanfaatkan lahan Non-produktif untuk ditanami tanaman yang bermanfaat dan menjadikan sebagai kebun yang produktif.

Baca Juga : Persiapan Sekolah Tatap Muka, Wabup Takalar Pantau Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah SMA

Kelompok komunitas ini melaksanakan berbagai kegiatan yang positif, saling berbagi ilmu dan menularkan semangat untuk lebih peduli kepada alam dan lingkungan.

Sponsored by MGID

Wabup Takalar H. Achmad Se’re, S.Sos mengapresiasi hal tersebut. Ia berharap dari komunitas ini semakin berkembang dan memberi dampak yang luas ke masyarakat Takalar.

“Kita apresiasi Komunitas Takalar berkebun ini, meski keterbatasan lahan tapi mampu menyulap menjadi kebun produktif. Ini hal positif yang patut dicontoh karena memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sayuran didapur dengan menanamnya sendiri. Ini tentu lebih hemat dan sayuran yang dihasilkan pun jauh lebih segar,” papar De’de sapaannya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...