Logo Sulselsatu

Jenderal Bintang 2 TNI AD “Belajar” Porang di Kebun Wakil Ketua DPRD Sulsel

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Juli 2021 18:01

Jenderal Bintang 2 TNI AD “Belajar” Porang di Kebun Wakil Ketua DPRD Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Budi daya porang di kebun Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif betul-betul menjadi magnet bagi berbagai kalangan.

Terbaru, salah satu jenderal bintang dua TNI AD Mayor Jendral TNI Andi Muhammad berkunjung langsung ke Kabupaten Sidrap, pusat budi daya tanaman porang di lahan Kelompok tani Semangat Millenial binaan Syaharuddin Alrif.

Untuk diketahui, Andi Muhammad saat ini menjabat sebagai Pangdivif 2 Kostrad yang bermarkas di Singosari, Malang, Jawa Timur.

Baca Juga : Bupati Pangkep Dampingi Syaharuddin Alrif Sosialisasi Tanaman Porang di Pangkep

Dalam kunjungannya Mayjen TNI Andi Muhammad diterima langsung Syaharuddin Alrif. Dia mengatakan kunjungannya itu, untuk studi banding tentang budi daya porang.

Sponsored by MGID

Ini juga upaya untuk persiapan budi daya porang di Kabupaten Malang, dalam rangka mengambil bagian dalam upaya ketahanan pangan nasional.

“Pada masa pandemi ini, masyarakat dan pemerintah jangan tenggelam dengan satu sumber penghasilan saja. Kondisi ini akan membuat sedikit kesulitan, terutama pada sektor ekonomi. Namun pandemi yang masih berlangsung saat ini agar tetap menjadi pelecut masyarakat untuk berjuang dan berinovasi di sektor lainnya,” ungkap mantan Kasdam XIV/Hasanuddin tersebut, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga : Mentan SYL Bicara Potensi Pertanian Sulsel di Ruang Kerja Syaharuddin Alrif

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satunya sektor pertanian yang memiliki peluang sangat besar dan sebenarnya sudah disampaikan Presiden Joko Widodo.

“Pangan adalah ancaman dunia. Kita punya peluang lahan luas, manusia banyak, kenapa harus impor-impor lagi. Sehingga kami TNI mencoba membantu mendukung kebijakan pemerintah,” ucap Andi Muhammad.

Baca Juga : VIDEO: Syaharuddin Alrif Tawari Es Putar Dg Rala ke Ketua DPRD Makassar

Sementara itu, Syaharuddin Alrif mengucapkan terima kasih atas kunjungan Andi Muhammad.

“Kunjungan beliau menjadi semangat kami untuk mengembangkan kebun porang ini ke depan jauh lebih baik lagi buat kemaslahatan rakyat Sulsel,” demikian Syahar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video01 Agustus 2021 00:40
VIDEO: Pria yang Ludahi Petugas PLN Saat Menagih Tunggakan Diamankan Polisi
SULSELSATU.com – Pria yang ludahi petugas PLN di Medan, Sumatera Utara telah diamankan pihak kepolisian, Sabtu (31/7). Pria tersebut menjadi ter...
Video31 Juli 2021 22:48
VIDEO: Aksi Emak-emak Antar Suami Sakit Pakai Motor Sampai ke Dalam UGD
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak tengah mengantar suaminya yang sedang sakit menggunakan sepeda motor. Dalam video terliha...
Turatea31 Juli 2021 22:23
PPKM Mikro, Kapolsek Binamu Gandeng PD Pemuda Muhammadiyah Gelar Baksos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Untuk membantu masyarakat ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jeneponto, Kapolsek B...
Sponsored by MGID
Video31 Juli 2021 20:50
VIDEO: Bikin Heboh, Penampakan Mirip Kuntilanak di Batu Bara Terekam Kamera CCTV
SULSELSATU.com – Warga di Kabupaten Baru Bara, Sumatera Utara dihebohkan dengan penampakan sosok yang diduga kuntilanak. Penampakan sosok yang m...