Logo Sulselsatu

PPKM Diperpanjang, Dewan Pendidikan Kota Makassar Tunda Lomba Cerdas Cermat

Midkhal
Midkhal

Kamis, 22 Juli 2021 17:15

(Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo)
(Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo)

SULSELSATU.com, Makassar – Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) menunda pelaksanaan jadwal lomba cerdas cermat, menyusul perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Makassar.

Ketua DPKM Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan penundaan kegiatan ini merupakan komitmen pihaknya dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19 di Makassar.

“Panitia sudah menyampaikan penundaan jadwal itu juga kepada seluruh sekolah peserta lomba,” kata pria yang juga Ketua DPRD Kota Makassar itu, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga : Rudianto Lallo Sampaikan ke Kepsek se-Kota Makassar Pentingnya Pendidikan Karakter Bagi Siswa

Semula jadwal lomba cerdas cermat akan dimulai 26 Juli mendatang untuk babak penyisihan. Tetapi karena pemberlakuan PPKM, lomba akhirnya diundur pada 2 Agustus 2021 mendatang.

Sponsored by MGID

Ketua panitia lomba, Mahmud BM menambahkan pihaknya sudah menyampaikan informasi penundaan jadwal itu kepada 54 sekolah peserta. 54 sekolah peserta lomba itu terdiri dari 27 Sekolah Dasar (SD) dan 27 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Delegasi setiap sekolah berjumlah tiga orang. Lomba cerdas cermat yang digelar bekerja sama Dinas Pendidikan Makassar dan Stasiun TVRI Sulsel itu menggunakan sistem gugur.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Kukuhkan Pengurus Pusat IKA SMA 6 yang Diketuai Rudianto Lallo

Setiap lomba akan diikuti tiga tim dari tiga sekokah berbeda. Mahmud mengatakan peserta dan pendamping yang hadir di TVRI sangat dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Pendamping setiap tim juga dibatasi. Hanya dibolehkan satu pendamping dari satu tim atau sekolah.

“Masker harus terpasang selama berada di TVRI. Khusus untuk peserta lomba juga harus menggunakan face sheild pada saat berlomba. Kepala sekolah atau pendamping siswa yang boleh hadir hanya satu orang,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Makassar itu.

Baca Juga : Dewan Pendidikan FGD Soal Kualitas Pendidikan di Tengah Pandemi

Mahmud menambahkan lomba cerdas cermat ini dimaksudkan untuk menguji wawasan dan pengetahuan siswa di samping meningkatkan budaya kompetensi sesama mereka.

Anggota Dewan Pendidikan Makassar ini juga mengapresiasi sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi dalam lomba ini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video21 September 2021 23:26
VIDEO: Sopir Ambulans Alami Kejadian Mistis Saat Antar Jenazah, Sirine Tiba-tiba Mengecil
SULSELSATU.com – Seorang sopir ambulans mengalami kejadian mistis saat mengantar jenazah. Insiden mistis itu dibagikan di akun TikTok @fujiyahg....
Video21 September 2021 22:16
VIDEO: Viral, Aksi Seorang Pria Rebahan di Kuburan yang Basah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pria tengah tidur di sebuah kuburan. Dalam video terlihat pria itu tidur tepat di sebelah m...
Makassar21 September 2021 20:35
Sekda Pemkot Makassar Harap Ranperda Perlindungan Guru Dorong Peningkatan Kualitas dan Kapasitas Guru
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar, mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memaparkan p...
Sponsored by MGID
Video21 September 2021 19:33
VIDEO: Aparat Kejar Pelaku Bom Ikan di Perairan Selayar, 4 Nelayan Ditangkap
SULSELSATU.com – Aparat Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Laut dan Perikanan (PSDKP) mengejar nelayan yang melakukan pengeboman ikan se...