Logo Sulselsatu

PPKM Diperpanjang, Dewan Pendidikan Kota Makassar Tunda Lomba Cerdas Cermat

Midkhal
Midkhal

Kamis, 22 Juli 2021 17:15

(Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo)
(Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo)

SULSELSATU.com, Makassar – Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) menunda pelaksanaan jadwal lomba cerdas cermat, menyusul perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Makassar.

Ketua DPKM Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan penundaan kegiatan ini merupakan komitmen pihaknya dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19 di Makassar.

“Panitia sudah menyampaikan penundaan jadwal itu juga kepada seluruh sekolah peserta lomba,” kata pria yang juga Ketua DPRD Kota Makassar itu, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga : Mulai Hari Ini, Perum Bulog Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Makassar

Semula jadwal lomba cerdas cermat akan dimulai 26 Juli mendatang untuk babak penyisihan. Tetapi karena pemberlakuan PPKM, lomba akhirnya diundur pada 2 Agustus 2021 mendatang.

Sponsored by MGID

Ketua panitia lomba, Mahmud BM menambahkan pihaknya sudah menyampaikan informasi penundaan jadwal itu kepada 54 sekolah peserta. 54 sekolah peserta lomba itu terdiri dari 27 Sekolah Dasar (SD) dan 27 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Delegasi setiap sekolah berjumlah tiga orang. Lomba cerdas cermat yang digelar bekerja sama Dinas Pendidikan Makassar dan Stasiun TVRI Sulsel itu menggunakan sistem gugur.

Baca Juga : Batal Dilonggarkan, PPKM Level 4 Malah Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021

Setiap lomba akan diikuti tiga tim dari tiga sekokah berbeda. Mahmud mengatakan peserta dan pendamping yang hadir di TVRI sangat dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Pendamping setiap tim juga dibatasi. Hanya dibolehkan satu pendamping dari satu tim atau sekolah.

“Masker harus terpasang selama berada di TVRI. Khusus untuk peserta lomba juga harus menggunakan face sheild pada saat berlomba. Kepala sekolah atau pendamping siswa yang boleh hadir hanya satu orang,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Makassar itu.

Baca Juga : Menag Terbitkan Aturan Penerapan Prokes dan Giat Keagamaan di Wilayah PPKM

Mahmud menambahkan lomba cerdas cermat ini dimaksudkan untuk menguji wawasan dan pengetahuan siswa di samping meningkatkan budaya kompetensi sesama mereka.

Anggota Dewan Pendidikan Makassar ini juga mengapresiasi sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi dalam lomba ini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...