Logo Sulselsatu

Bertekad Usung Amir Uskara, PPP Gowa Optimis Menang Pileg 2024

Asrul
Asrul

Kamis, 22 Juli 2021 16:07

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadiri puncak Harla PPP ke-47 di Gedung Haji Bate. Ist
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadiri puncak Harla PPP ke-47 di Gedung Haji Bate. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komitmen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gowa menjadi pemenang di Pileg 2024 tak akan luntur.

Diketahui, saat ini, PPP berhasil mendudukkan sebanyak delapan kadernya di parlemen hasil Pileg 2019 lalu. Angka ini terpaut satu kursi dari Gerindra yang mengontrol tujuh kursi di DPRD Gowa.

“Kita target bisa kembali mengunci kursi Ketua DPRD Gowa. Kita ingin menang lagi di Kabupaten Gowa,” kata Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga : Amir Uskara dan Bupati Adnan Hadiri Vaksinasi Massal di Madrasah Arifah Gowa

Nursyam mengatakan, PPP tak sekadar menang lagi di Pileg 2024 mendatang. Dia ingin partainya bisa meningkatkan perolehan kursi atau lebih banyak dari 8 kursi yang dimiliki saat ini.

Sponsored by MGID

“Kita targetnya sebenarnya bisa meraih 11 kursi. Cuma paling tidak minimal bisa mendapatkan sembilan kursi. Artinya kan ada peningkatan,” ujarnya.

Lanjut Nursyam, target minimal sembilan kursi ini agar bisa mengusung sendiri di Pilkada Gowa 2024 mendatang. Ya, PPP bertekad mampu mencalonkan pasangan calon (Paslon) tanpa harus koalisi.

Baca Juga : Imam Fauzan Sah Pimpin PPP Sulsel, Ini Sekretarisnya

“Iya, kita harap begitu. Tapi kita tetap terbuka ke partai lain, komunikasi tak akan kami tutup jika ada parpol lain yang akan bergabung,” sebutnya.

Soal jagoan, Nursyam menyebutkan hanya akan mengusung kader sendiri. Nama Amir Uskara dan Imam Fauzan menjadi opsi paling kuat yang bakal dijagokan.

“Kita menunggu instruksi partai saja. Yang jelas, kalau bukan Pak Amir, ya Pak Fauzan. Antara itu saja. Sudah pasti 01 (calon bupati),” jelasnya.

Baca Juga : Amir Uskara Minta Pemerintah Batalkan Rencana Sembako Kena Pajak

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan menegaskan bahwa partainya sudah mantap mendorong Amir Uskara di Pilkada Gowa 2024. Pilihan politik ini sudah menjadi keputusan partai dan keluarganya.

“Untuk Gowa, PPP mantap akan mendorong Bapak Amir Uskara untuk maju di Pilkada Gowa. Kami sudah sepakat,” kata Imam yang juga putera Amir Uskara.

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini menjelaskan, untuk bisa mendorong Amir maju di Pilkada Gowa 2024, PPP menargetkan perolehan kursi yang banyak. Dia ingin agar PPP bisa mengusung sendiri tanpa harus koalisi.

Baca Juga : Amir Uskara Minta Pemerintah Batalkan Rencana Sembako Kena Pajak

“Kami ingin meraih minimal 9 kursi. Iya, itu sudah cukup untuk mengusung sendiri. Tapi kami target meraih 11 kursi. Itu sudah masuk dalam komposisi Caleg kami,” kuncinya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...