Logo Sulselsatu

Serahkan Bantuan 10.500 Paket Sembako CSR Pelaku Usaha, BUMD,dan BUMN, Plt Gubernur Sulsel Harap Bantuan Tepat Sasaran

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 23 Agustus 2021 19:32

Serahkan Bantuan 10.500 Paket Sembako CSR Pelaku Usaha, BUMD,dan BUMN, Plt Gubernur Sulsel Harap Bantuan Tepat Sasaran

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan 10.500 bantuan paket sembako CSR BUMD/BUMN kepada 24 Kabupaten Kota,di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (23/8/2021).

Penyerahan paket sembako tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis dari Direktur Kredit dan UMKM Bank Sulselbar kepada Plt Gubernur Sulsel, kemudian Plt Gubernur dan jajaran Forkopimda menyerahkan langsung kepada 24 Kabupaten Kota.

Plt Gubernur Sulsel menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari para CSR Pelaku Usaha, BUMD dan BUMN yang difasilitasi melalui tim fasilitator forum CSR yang telah dibentuk.

Baca Juga : PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel untuk Dukung PON XX Papua

“Dengan seperti ini adalah nyamannya diantara perusahaan ada koordinasi paketnya apa, bagaimana modelnya, bagaimana pertanggungjawabannya, ada yang komndoi dan sasaran bisa terbagi adil dan tepat sasaran,” katanya.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut, Sudirman Sulaiman mengajak para Bupati dan Walikota untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran.

Sudirman Sulaiman berharap bantuan itu diserahkan kepada masyarakat yang bukan penerima bantuan pemerintah.

Baca Juga : PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino

Pengawasan terhadap penyaluran bantuan tersebut, kata Plt Gubernur, perlu diperhatikan karena bantuan sosial kerap menjadi masalah. Dengan begitu, penyaluran bantuan bisa lebih terstruktur dan terjadwal.

“Kita harus saling menjaga, harus ada koordinasi dengan baik. Bansos kadang jadi masalah, maka dari itu saya mohon kepada kalian Alon Alon asal klakon. Tetap terstruktur dan terjadwal pelaksanaan penyaluran bantuannya,” ungkapnya.

And Sudirman mengaku bahwa Pemprov Sulsel hanya memiliki kapasitas sebagai fasilitator, sehingga perlu akselerasi dari berbagai pihak di tingkat Kabupaten Kota untuk penyaluran bantuan tersebut.

Baca Juga : Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional

Sudirman Sulaiman menambahkan bahwa bantuan tersebut akan diserahkan secara bertahap karena sepanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulawesi Selatan masih berlanjut, mengingat pandemi masih terjadi dan tidak diketahui sampai kapan pandemi ini berakhir.

Sekedar diketahui, sebanyak 17 perusahaan yang memberikan bantuan melalui CSRnya, yakni Bank Sulselbar, Bank Indonesia, BNI, BRI, Mandiri, PLN, Semen Tonasa, PT. Kima, Pelindo 4, Telkom Indonesia, Bulog, Pertamina, Wika Beton, HIPMI, PT Wijaya Karya, Angkasa Pura, dan PT. Pos Indonesia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...