Logo Sulselsatu

PPP Sulsel Gelar Rapimwil Besok, Ini Agendanya

Asrul
Asrul

Jumat, 27 Agustus 2021 17:31

PPP Sulsel Gelar Rapimwil Besok, Ini Agendanya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akan menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil). Kegiatan itu berlangsung selama dua hari yakni pada 28 hingga 29 Agustus 2021 di Hotel Claro, Makassar.

Sekretaris DPW PPP Sulsel Nur Amal menjelaskan, salah satu agenda dalam kegiatan Rapimwil itu adalah pembahasan pemantapan persiapan muscab DPC PPP se-Sulawesi Selatan. Serta penyesuaian jadwal dalam kondisi PPKM.

“Jadwal muscab belum ada. Makanya kami gelar Rapimwil untuk membahas hal itu,” kata Amal, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga : Andi Sugiarti Mangun Siap Pimpin PPP Bantaeng Kedua Kalinya

Aman menambahkan bahwa, kegiatan ini akan dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara dengan jumlah peserta sekitar 50 orang. Diantaranya Ketua DPC, Ketua Majelis, dan Pengurus Harian.

Sponsored by MGID

Sementara itu soal Muscab, Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan ingin tetap merawat beberapa kader berprestasi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC kabupaten/kota. Dia sedang mengupayakan adanya diskresi dari DPP.

Pasalnya ada aturan yang menyatakan Ketua DPC kabupaten/kota yang sudah dua periode tak bisa lagi maju di musyawarah cabang (Muscab). Nah, Fauzan menginginkan agar aturan ini tak berlaku bagi kader yang sudah berkontribusi banyak buat partai.

Baca Juga : Jelang Muscab, PPP Bone Mulai Bergejolak

“Betul, kami di DPW sedang mengupayakan adanya diskresi di Muscab. Dengan catatan, diskresi itu kita usulkan kepada ketua-ketua (DPC kabupaten/kota) yang berprestasi,” kata Fauzan Jumat 20 Agustus pekan lalu.

Menurutnya, pemberian diskresi kepada kader yang berprestasi tak ada salahnya. Apalagi para ketua DPC PPP kabupaten/kota ini masih layak mengemban posisi tersebut. Toh mereka juga masih berharap menjadi ketua partai di wilayahnya.

“Daerah-daerah yang berprestasi kami upayakan agar mereka mendapat kebijakan diskresi dari DPP. Mereka ini yang mampu meraih hasil maksimal di Pileg (2019),” ujarnya.

Baca Juga : PPP Sulsel Bakal Gelar Muscab Serentak, Direncanakan September

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini menuturkan, upaya yang dilakukan DPW ialah terus menjalin komunikasi dengan DPP. Fauzan yakin DPP tentu tidak mau menyepelekan masukan DPW yang asalnya dari tingkat bawah.

“Kami terus menjalin komunikasi intens dengan DPP. Memang DPP yang akan menjadi penentu nantinya. Tapi mereka juga berjanji akan mengakomodir apa yang diaspirasikan dari DPW PPP Sulsel,” sebutnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...
Berita Utama19 September 2021 13:21
Muscab PPP Makassar Memanas, Rahcmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
Sulsel19 September 2021 12:30
Tahap Dua On Progres 85%, Bendung Lalengrie di Bone Aliri 700 Hektar
SULSELSATU.com, BONE – Pembangunan Bendung Lalengrie tahap II kini telah memasuki progres tahap pemgerjaan 85%. Bendung yang berada di Desa Ujun...