Logo Sulselsatu

Ketua Fraksi NasDem DPRD Makassar Minta Warga Sosialisasikan Perda Minol

Asrul
Asrul

Senin, 30 Agustus 2021 19:10

Ketua Fraksi NasDem DPRD Makassar Minta Warga Sosialisasikan Perda Minol

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Makassar Ari Ashari Ilham berharap Peraturan Daerah (Perda) minuman beralkohol (Minol)bisa disosialisasikan secara luas.

Hal itu disampaikan Ari saat menggelar Sosialisasi Perda nomor 4 tahun 2014 tentang Pengawasan dan Pengendalian Pengadaan Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di Hotel Pesonna, Senin (30/8/2021).

“Kita memang berharap bahwa sosialisasi Perda ini tidak sampai di sini saja, tetapi para peserta bisa juga menyampaikan dan memberikan pemahaman ke masyarakat lain di lingkungannya masing-masing,” kata Ari.

Baca Juga : Sentra Vaksinasi NasDem Makassar Diapresiasi Fatmawati Rusdi

Anggota Komisi A ini lebih jauh menjelaskan bahwa hal itu penting dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman secara luas kepada masyarakat.

Sponsored by MGID

“Dampak dari peredaran minuman beralkohol ini kan besar sekali terutama bagi generasi muda di Kota Makassar. Nah, ini perlu kita lakukan pengawasan bersama-sama,” tutur Ari.

Sekretaris DPD NasDem Makassar itu melanjutkan dalam Perda ini masih ada sejumlah kelemahan. Sehingga perlu dilakukan revisi, beberapa hal perlu dimasukkan dalam Perda itu.

Baca Juga : NasDem Makassar dan Wawali Fatmawati Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Ari mencontohkan, izin bagi pengecer minuman beralkohol dalam Perda tersebut tidak ada. Nantinya, dalam revisi nanti bisa dimasukkan.

“Fraksi NasDem memandang dua hal sehingga Perda ini perlu dilakukan revisi. Pertama soal izin edar bagi pengecer, kedua kita mau retribusinya bisa dinaikkan, sehingga para pengusaha di bidang ini bisa lebih hati-hati,” terangnya.

Baca Juga : Cicu Pimpin NasDem Berbagi ke Warga Tak Mampu di Tiga Kecamatan

Sementara itu, perwakilan Disperindag Kota Makassar Abd Hamid menyebut dampak sosial dari minuman beralkohol ini cukup meresahkan.

“Itulah kenapa perlu ada aturan yang mengatur soal ino, meski masih ada kekurangannya. Tapi kita harap kedepan bisa dilakukan revisi,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar26 September 2021 16:28
Kadispora Sulsel Akan Dampingi Plt Gubernur Hadiri Pembukaan PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis akan mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirma...
Makassar26 September 2021 15:50
Humas UNM Bawakan Materi di Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin, SE, MM menilai peraturan daerah (Perda) kota Makassa...
Video25 September 2021 23:31
VIDEO: Viral, Mertua di Bima Tendang Menantu Saat Proses Akad Nikah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mempelai pria ditendang oleh mertua saat proses akad nikah. Video tersebut terjadi di Oimbo, Kecama...
Sponsored by MGID
Adventorial25 September 2021 22:02
Tenaga Profesional Turun Tinjau Awal Kesiapan Stadion GBH Parepare Jadi Markas PSM Makassar
SULSELSATU.com, Parepare — PSM Makassar terus menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare sebagai m...