Logo Sulselsatu

Disdag Makassar Bakal Data Penerima Vaksin Bagi Karyawan Toko dan Pelaku Usaha

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 03 September 2021 20:43

Disdag Makassar Bakal Data Penerima Vaksin Bagi Karyawan Toko dan Pelaku Usaha

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar akan melakukan pendataan vaksinasi bagi karyawan toko dan pelaku usaha kecil dan menengah di Makassar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Arlin Ariesta, Jumat, (3/09/2021). Ia mengaku pendataan ini sebagai upaya percepatan vaksinasi di sektor perdagangan.

“Saya mau fokus melakukan pendataan karyawan toko dan pelaku industri kecil dan menengah” katanya

Baca Juga : Bersama Forkopimda, Danny Pomanto Canangkan Program Vaksinasi Massal 100 RT 100 Persen Setiap Hari

Lebih lanjut, Arlin Ariesta mengaku saat ini pihaknya mengutamakan kesehatan masyarakat sebagai langkah pemulihan ekonomi. Apa lagi saat ini pemerintah pusat mengintruksikan untuk percepatan vaksinasi sebagai upaya penekanan penularan Covid-19.

Sponsored by MGID

“jangan dulu fokus urus izin usaha orang, yang dicari berapa orang sudah vaksin di tempat usaha itu. Sudah vaksin atau belum,” ungkapnya.

Menurutnya, penanganan pandemi Covid-19 di Kota Makassar tak bisa dikerjakan secara sendiri-sendiri. Ia mengatakan pandemi adalah masalah bersama.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Vaksinasi Serentak 100 RT 100 Persen Segera Terealisasi

Olehnya itu, Dia berharap seluruh pelaku usaha di bidang toko modern dan UMKM agar memastikan seluruh karyawannya melakukan vaksinasi 100 persen.

“Itu akan memberi kepercayaan dan menghilangkan rasa takut saat masyarakat akan belanja,” tuturnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...
Sponsored by MGID
Video16 September 2021 20:37
VIDEO: Puluhan Rumah di Jambi Rusak Akibat Hujan Es
SULSELSATU.com – Masyarakat Desa Pulau Tengah, Merangin, Jambi dihebohkan dengan kemunculan fenomena langka hujan es. Kejadian itu terjadi pada ...