Logo Sulselsatu

Legislator NasDem Motivasi Pemuda Agar Miliki Jiwa Pemimpin

Asrul
Asrul

Senin, 06 September 2021 08:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, Rezky Mulfiati Lutfi melakukan Sosialisasi Perda nomor 3 tahun 2018 tentang pembangunan kepemudaan pada dua tempat, pertama di Kelurahan Tamamaung dan kedua Kelurahan Paropo Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Kegiatan dengan protokol kesehatan ketat ini dihadiri oleh tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Rezky yang merupakan Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, memberikan pemahaman kepada semua masyarakat yang hadir bahwa pemuda merupakan masa depan bangsa.

Baca Juga : DPW NasDem Sulsel Apresiasi Khusus Rezki Mulfiati Mampu Pertahankan Kursi Dapil Makassar B

Sehingga pemuda harus memiliki semangat yang tinggi karena mereka masa depan bangsa, menurutnya melalui Perda ini dirinya berharap pemuda kedepannya bisa menjadi sukses dalam berbagai bidang.

“Perda kepemudaan bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang bisa lebih kreatif, cerdas, inovatif, mandiri, mampu berdaya saing dan yang paling penting pemuda harus memiliki jiwa kepemimpinan agar potensi yang dimiliki dalam kewirausahaan dan segala aspek dikembangkan dengan baik,” katanya.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal itu pemerintah daerah mempunyai tugas menetapkan dan melaksanakan kebijakan Perda sesuai dengan kewenangan serta mengkoordinasikan pelayanan kepemudaan agar pemuda memiliki ruang untuk mewujudkan bakatnya.

Baca Juga : Diprediksi Diisi Banyak Wajah Baru, Ini Deretan Petahana Terancam Tumbang DPRD Sulsel

“Jadi ini tugas bersama Pemerintah daerah, wajib melakukan koordinasi lintas kabupaten kota untuk mengefektifkan penyelanggaraan pelayanan kepemudaan,” ucapnya.

Kiki juga berharap bahwa pemberdayaan pemuda bisa dilaksanakan secara terencana sistematis dan berkelanjutan, untuk meningkatkan potensi pemuda karena sejauh ini masih kurang ruang bagi mereka dalam menyalurkan ide kreatif yang dimiliki.

“Kami di DPRD berharap dengan adanya Perda ini menjadi ruang bagi pemuda untuk lebih kreatif. Terima kasih atas kehadirannya semua mengikuti sosialisasi Perda kepemudaan. Janganki lupa selalu mengikuti protokol kesehatan,” ungkap politisi NasDem itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...
Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...
Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...