Logo Sulselsatu

Nurdin Abdullah Diberhentikan Sementara Sebagai Gubernur Sulsel

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 07 September 2021 18:19

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan surat Keputusan pemberhentian sementara Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Surat keputusan tersebut bernomor 104/P Tahun 2021 ditetapkan Presiden Jokowi pada 13 Agustus 2021, dengan salinan yang diteken Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Dimana dalam surat tersebut presiden Jokowi memutuskan pemberhentian sementara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) periode 2018-2023.

Sponsored by MGID

Keputusan ini berlaku sejak 12 Juli 2021 hingga ada putusan pengadilan dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di Sulsel yang menjerat NA.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulsel Abdul Hayat Gani mengaku telah menerima surat tersebut. Hayat mengaku Surat Keputusan sementara sudah sesuai prosedur yang berlaku.

“Baru saja aku terima (Surat keputusan) itu, ini normatif saja sesuai dengan SOP, karena baru kan tersangka. Sekarang terdakwa.” kata Hayat Kepada Sulselsatu.com,

Sebelumnya, Tim Penyidik KPK menetapkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), menetapkan Nurdin Abdullah (NA) sebagai tersangka atas kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan serta pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

Penetapan Nurdin Abdullah (NA) sebagai tersangka merupakan tindak lanjut atas operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada Jumat (26/2/2021) malam di Sulawesi Selatan.

Selain Nurdin, KPK juga menetapkan dua tersangka lainnya. Keduanya yakni, Sekretaris Dinas (Sekdis) PUPR Sulawesi Selatan, Edy Rahmat (ER), dan seorang kontraktor, Agung Sucipto (AS)

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...