Logo Sulselsatu

Sulsel Kebut Vaksinasi, 1.378 Pelajar Jalani Vaksinasi Sehari di SMKN 4 Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 23 September 2021 16:21

Sulsel Kebut Vaksinasi, 1.378 Pelajar Jalani Vaksinasi Sehari di SMKN 4 Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dengan Polda Sulsel, Biddokkes Polda Sulsel dan RS Bhayangkara melakukan kegiatan vaksinasi bagi pelajar tingkat SMA/sederajat di SMKN 4 Makassar, Jalan Bandang.

Totalnya ada 1.378 pelajar yang menjalani vaksinasi dalam sehari itu yang berasal dari 11 sekolah di Kota Makassar.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku kegiatan ini merupakan upaya Pemprov dalam memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi masyarakat adalah dengan datang langsung ke titik tertentu, seperti di sekolah.

Baca Juga : Serahkan SK Pengangkatan PNS dan CPNS Lulusan IPDN, Plt Gubernur Minta Jalankan Tugas Secara Amanah

Andi Sudirman Sulaiman telah menyiapkan beberapa program melalui gerai vaksinasi dirumah sakit serta menghadirkan Mobile Vaccinator yang berkunjung ke tempat-tempat tertentu untuk melakukan vaksinasi.

Sponsored by MGID

“Alhamdulillah, kita terus mendorong kebut vaksinasi Covid-19 di masyarakat, utamanya bagi pejalar. Kita juga turut senang, para pelajar juga menyambut antusias untuk mendapatkan vaksin,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kamis (23/9/2021).

Adapun sekolah tempat vaksinasi ini, Yakni SMKN 4 Makassar, SMAN 1 Makassar, SMAN 4 Makassar, SMKS Muhammadiyah 2 Makassar, SMKS Muhammadiyah 3 Makassar, SMAS Ahmad Yani, SMAS Abdi Pembangunan, SMAS Muhammadiyah 2 Makassar, SMAS Muhammadiyah 3 Makassar, SMAS Muhammadiyah 5 Makassar, SMAS Muhammadiyah 6 Makassar.

Baca Juga : Sinergi RMS bersama Andi Sudirman Sulaiman Membangun Sulsel

Sudirman Sulaiman memgaku pihaknya terus bergerak dalam melakukan vaksinasi untuk masyarakat.

“tim Vaksinator keliling kami terus bergerak menjemput bola untuk melakukan kebut Vaksinasi. Seperti di sekolah, kelompok masyarakat, tempat umum lainnya,” ucapnya.

Andi Sudirman berharap, dengan mendorong vaksinasi ini bisa membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

Baca Juga : Terima Konjen Australia, Sudirman Sulaiman Bahas Peluang Kerjasama Bilateral Hingga Pendidikan Vokasi

“Meski sudah menjalani vaksinasi, kami ingatkan untuk tidak lengah, tetap waspada. Selalu perhatikan dan disiplin pentingnya protokol kesehatan,” pintanya.

Untuk diketahui, dari data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan tertanggal 22 September 2021, bahwa capaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 telah mencapai 2.201.952 atay 31,20% dari total target vaksinasi lebih dari 7 juta.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama26 Oktober 2021 19:30
VIDEO: Kapolres Nunukan Pukul Anak Buahnya, Dicopot Usai Videonya Viral
SULSELSATU.com – Seorang polisi memukul polisi di sebuah acara viral di media sosial. Polisi tersebut ternyata Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwa...
Makassar26 Oktober 2021 19:10
Danny Pomanto Hadiri Kegiatan Vaksinasi dan Baksos yang Digelar Alumni Akabri 90
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri kegiatan vaksinasi dan baksos yang diadakan serent...
Video26 Oktober 2021 18:16
Biadab! Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Jeneponto – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/10/...
Sponsored by MGID
Berita Utama26 Oktober 2021 17:42
Tak Dibelikan Rokok, Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Bantaeng – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/...