Logo Sulselsatu

KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih

Asrul
Asrul

Selasa, 28 September 2021 19:43

KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar.

Terbaru, KPU Makassar kembali melaksanakan kegiatan pendidikan pemilih pada daerah partisipasi rendah di Aula Kantor KPU Kota Makassar, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa (27/9/2021).

Peserta kegiatan ini merupakan warga kelurahan Manggala dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, tokoh masyarakat, pemuda, yang mayoritasnya merupakan kader kelurahan peduli pemilu dan pemilihan.

Baca Juga : Gunawan Mashar Masuk Daftar PAW Nursari di Bawaslu Makassar

Ketua KPU Faridl Wajdi mengatakan bahwa pastisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam pesta demokrasi yang digelar 5 tahun sekali.

Sponsored by MGID

“Partisipasi dalam pemilihan sangat penting sebab output dari pemilihan adalah kedaulatan negara sehingga kegiatan ini bertujuan untuk memastikan informasi kepemiluan bisa diterima oleh masyarakat, informasi juga bersifat ramah kepada warga lewat penguatan demokrasi,” katanya.

Selain itu, salah satu Komisioner KPU Kota Makassar Endang Sari menuturkan bahwa kegiatan tersebut harus selalu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) ke depannya.

Baca Juga : KPU Makassar Usulkan Anggaran Pilkada 2024 Rp84 Miliar

“Kegiatan pendidikan pemilih harus terus menerus dilakukan kepada masyarakat ada atau tidak ada tahapan pemilihan. KPU saat ini menjadi salah satu lembaga sebagai ujung tombak untuk melaksanakan pembinaan demokrasi bagi warga agar tahu cara memilih dengan baik, tahu menggunakan hak politiknya, tahu bagaimana pentingnya pemilu dan pemilihan, bisa menyaring informasi yang benar dan yang salah, serta mampu berkata tidak terhadap politik uang,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...