Logo Sulselsatu

Yeni Rahman Pimpin Dewan Pendidikan ke Bulukumba, Sharing Soal PTM

Asrul
Asrul

Sabtu, 02 Oktober 2021 10:11

Yeni Rahman Pimpin Dewan Pendidikan ke Bulukumba, Sharing Soal PTM

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Dewan Pendidikan Kota Makassar melaksanakan kunjungan ke Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba dalam rangka saling berbagi pengetahuan tentang pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencana dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar Oktober ini.

Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Yeni Rahman menjelaskan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakilnya, Fatmawati Rusdi telah menyiapkan berbagai skema agar PTM dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada kendala apapun yang dapat menghabat jalannya PTM di Kota Makassar.

“Bulukumba sebagai salah satu kabupaten di Sulsel yang telah menggelar PTM lebih dulu dapat menjadi rujukan sekaligus bahan dalam memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Makassar,” kata Yeni Rahman di Bulukumba, Jumat (1/10/2021) malam.

Baca Juga : Ketua Dewan Pendidikan Makassar Rudianto Lallo Sebut Pentingnya PTM Segera Diberlakukan

Legislator PKS itu menjelaskan Pemkot Makassar sangat menghargai berbagai pendapat, apalagi dari DPKM yang selama ini telah fokus melaksanakan FGD dengan berbagai pakar dan ahli pendidikan. Olehnya itu dalam melengkapi seluruh hasil riset yang dilaksanakan maka kami anggap penting melaksanakan sharing pendapat dengan Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba.

Sponsored by MGID

“Suatu kesyukuran, malam ini kami bisa sharing dengan dewan pendidikan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba, yang mana masukan keduanya ini berarti untuk kami bawa balik ke Makassar,” jelas Yeni.

Selain itu, Legislator dua periode itu menambahkan jika selama masa pandemi, DPKM telah melaksanakan cerdas cermat untuk mengetahui kedalaman pengetahuan siswa. Hasilnya, kata dia tidak memuaskan, banyak pernyataan dasar tidak mampu dijawab. Dasar itu, DPKM sangat mendukung PTM dilaksanakan walaupun masih terbatas.

Baca Juga : Dewan Pendidikan FGD Soal Kualitas Pendidikan di Tengah Pandemi

“Cerdas yang kami laksanakan juga merangsang siswa untuk belajar. sebab ini akan berkesinambungan,” ujar Yeni Rahman.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bulukumba, Andi Sumrah mengatakan salah satu suksesnya PTM di Kabupaten Bulukumba antara lain minimnya interaksi masyarakat luar. sehingga belum ada klaster dari sekolah.

“Dan semoga ini tetap bertahan,”pintanya.

Baca Juga : PPKM Diperpanjang, Dewan Pendidikan Kota Makassar Tunda Lomba Cerdas Cermat

Dia juga menyebutkan Dewan Pendidikan Bulukumba terus intens melaksanakan pemantauan kepada seluruh sekolah yang telah menggelar PTM untuk memastikan prokes di sekolah tetap berjalan sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

“Jadi awal PKM dimulai, kami berpencar dan turun langsung memantau. Alhamdulillah prokes di Bulukumba ini berjalan baik,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...