Logo Sulselsatu

Hanura Makassar Harap DPP Cari Sosok Lebih Baik Dari Ilhamsyah dan Affandi

Asrul
Asrul

Kamis, 07 Oktober 2021 15:21

Hanura Makassar Harap DPP Cari Sosok Lebih Baik Dari Ilhamsyah dan Affandi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPC Hanura Kota Makassar HM Yunus HJ menanggapi mundurnya ketua dan sekretaris DPD Hanura Sulsel.

Yunus mengatakan DPP Hanura harus mencari sosok pengganti Andi Ilhamsyah Mattalatta dan Affandi Agusman yang lebih baik lagi dalam membesarkan partai.

“Soal mundurnya yang kami anggap sebagai orangtua, itu adalah hak beliau. Saya selaku Ketua DPC Makassar berharap bahwa DPP mencari pengganti yang lebih baik lagi. Karena kita mau hadapi agenda partai yaitu verifikasi,” kata Yunus, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga : Arwani Syaerozi Pastikan Hanura Sulsel Solid Pasca Ditinggal Ilhamsyah-Affandi

Anggota DPRD Kota Makassar tersebut melanjutkan bahwa tidak ada pengaruh besar ke kader-kader Hanura di bawah akibat mundurnya pucuk pimpinan Hanura Sulsel.

Sponsored by MGID

Hanya saja kata Yunus, seluruh kader Hanura tak boleh berpangku tangan. Tetapi diperlukan kerja keras dalam menghadapi momen politik 2024 mendatang.

“Saya bilang sama teman-teman pengurus, biar ketua dan sekretaris kita malaikan kalau kita tidak kerja maka sulit dapat kursi di Pemilihan Legislatif. Dibutuhkan semangat militansi untuk bekerja maksimal,” jelasnya.

Baca Juga : Mimpi Besar Hanura Tambah Kursi di DPRD Sinjai dan Bone

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Sjukri Sopamena dan Wakil Ketua Anwar Ladambu, mengatakan DPP telah menunjuk Plt.

“Sudah ditunjuk pelaksana tugas yang akan segera membentuk kepengurusan. Bersama plt, kami mencari figur dan sudah ada nama yang pantas kita plot sebagai Ketua Hanura Sulsel,” kata Uki sapaannya.

Adalah Ferdinand Nainggolan, Ketua tim akselerasi DPP Partai Hanura yang akan mencari figur baru memimpin partai ini. Targetnya, 2024 perolehan kursi mereka bisa sama dengan hasil pemilu 2014 lalu.

Baca Juga : Hanura Klaim PKB dan Perindo Sepakat Bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Makassar

Nama yang diincar menurutnya tak kalah dengan ketokohan Ilhamsyah. Beberapa lainnya dari kalangan politikus senior, maupun mantan birokrat.

Uki dan Anwar Ladambu sendiri tidak menyoal mundurnya mantan elit Hanura Sulsel tersebht. Baginya, itu adalah pilihan poltik yang patut dihargai. Tugas mereka yang tersisa adalah membuktikan Hanura bisa eksis tanpa nama-nama tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi21 Oktober 2021 11:10
Dukung Percepatan Era Kendaraan Listrik, PLN Siap Bangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN terus melakukan percepatan guna mendukung terwujudnya era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di ...
Makassar21 Oktober 2021 09:32
Danny Beri Penghargaan Ke Aparat Kepolisian Pengungkap Kasus Narkotika
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memberikan piagam penghargaan kepada aparat kepolisian atas p...
Adventorial21 Oktober 2021 07:32
Permudah Konsultasi Dokter, Manajemen RSUD Parepare Imbau Pasien Manfaatkan Aplikasi ‘SalamaKi’
SULSELSATU.com, Parepare — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus menghadirkan Inovasi-inovasi yang bertujuan mempermu...
Sponsored by MGID
Adventorial21 Oktober 2021 07:02
Erna Rasyid Taufan Apresiasi TP PKK Soreang Juara I Kebut Vaksin se-Sulsel
SULSELSATU.com, Parepare — Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Soreang berhasil meraih juara I kebut vaksin tingkat kecamatan se-Sulawesi Selatan. ...