Logo Sulselsatu

Ahmad Muzani Restui Ketua Gerindra Sulsel Maju Pilgub

Asrul
Asrul

Jumat, 08 Oktober 2021 19:41

Ahmad Muzani Restui Ketua Gerindra Sulsel Maju Pilgub

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Angin segar bagi Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menatap Pilgub Sulsel 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani memberi restu ke AIA untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel nanti.

“Partai Gerindra akan mendorong setiap kader di daerah kabupaten dan kota untuk maju menjadi bupati, walikota, di provinsi untuk maju menjadi gubernur, di tingkat nasional Ketua Umum (Prabowo Subianto) akan kita dorong agar maju sebagai calon presiden,” kata Ahmad Muzani saat berkunjung ke Makassar, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga : Walau Dapat Restu Sekjen, Ketua Gerindra Sulsel Pikir-pikir Maju Pilgub

“Sebab salah satu tujuan partai ini adalah memberi darma bakti bagi bangsa dan negara. Ada dua jalur untuk itu, tentu dengan eksekutif dan legislatif. Gerindra ingin meraih kursi di legislatif sebanyak-banyaknya dan menempatkan kader terbaik kami di posisi top elsekutif,” sambung dia.

Sponsored by MGID

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan bahwa DPP Gerindra akan memberi dukungan bila suara DPD, DPC se-Sulsel dan masyarakat menginginkan Andi Iwan maju di Pilgub.

“Semua kehendak dan keinginan yang menginginkan Ketua DPD maju gubernur, pasti DPP akan mensupport, termasuk di Sulawesi Selatan. Jika, kehendak itu menjadi arus keinginan masyarakat Sulsel maka DPP akan merespon itu dengan baik,” jelas Ahmad Muzani.

Baca Juga : Ahmad Muzani Ingin Sulsel Jadi “Kandang” Gerindra

Ahmad juga mengatakan akan mengupayakan bagi kader terbaiknya yang dipersiapkan berlaga di Pilkada untuk menjalin komunukasi dengan partai lain bila dibutuhkan koalisi dalam mengusung.

“Tentu upaya DPP bila mendorong kader terbaiknya maju Pilkada ada dua, secara internal tentu kami akan rekomendasikan dia, lalu eksternal kita akan komunikasikan dengan partai-partai lain yang dimungkinkan untuk dia bisa berlayar di Pilkada,” demikian Ahmad Muzani.

Untuk diketahui, figur-figur diprediksi bertarung di Pilgub Sulsel selain Andi Iwan dan Plt Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman, ada nama Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Baca Juga : Kunjungan ke Gowa, Ahmad Muzani Dapat Pin Kehormatan dari Lembaga Kerajaan

Nama lain adalah Bupati Gowa Adnan Purichta, Bupati Bone A Fashar Padjalangi, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, Bupati Luwu Utara Indah Putri, Bupati Soppeng Kaswadi Razak.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...