Logo Sulselsatu

Nursari Mundur Dari Jabatan Ketua Bawaslu Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 12 Oktober 2021 11:13

Ketua Bawaslu Makassar Nursari. (Sulselsatu.Asrul)
Ketua Bawaslu Makassar Nursari. (Sulselsatu.Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nursari mengundurkan diri dari jabatan ketua sekaligus sebagai komisioner Bawaslu Kota Makassar.

Komisioner Bawaslu Sulsel Saiful Jihad mengungkap hal tersebut, merespon kasus hukum yang menimpa Nursari yang diduga selingkuh.

“Kami semua juga kaget dengan berita ini, dan kami tidak ada info sebelumnya. Sekitar 2 minggu lalu, yang bersangkutan sudah menyampaikan pengungunduran diri sebagai komisioner Bawaslu Makassar,” kata Saiful, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga : Gunawan Mashar Masuk Daftar PAW Nursari di Bawaslu Makassar

Saiful menjelaskan alasan Nursari mengundurkan diri karena mau fokus pada urusan dan kegiatan lain, sesuai profesi awalnya sebelum aktif di Bawaslu.

Sponsored by MGID

“Meski belum ada penggantinya, tetapi yang bersangkutan sudah menyatakan mundur dari Bawaslu dan tidak lagi menjalankan tugas sebagai Bawaslu,” jelas Saiful.

Meski begitu, Bawaslu Sulsel berharap, kasus yang mencuat ini dapat diproses dan ditangani dengan baik, dengan tetap mengedepankan prinsip praduga tak bersalah.

Baca Juga : Bawaslu Telusuri Foto Asisten 1 Pemkot Makassar Hadiri Kegiatan Politik Paslon

“Biarlah proses dan mekanisme hukum yang menjelaskan duduk masalahnya, apakah dugaan itu benar terbukti atau tidak.
Posisi yang bersangkutan bukan lagi anggota Bawaslu (telah mundur), tentu akan memudahkan proses penanganannya,” demikian Saiful.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Hukum18 Oktober 2021 16:19
Kasat Reskrim Polres Barru Berganti, Ini Pesan Kapolres
SULSELSATU.com, BARRU – Jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Barru secara resmi berganti. Prosesi serah terima jaba...
Makassar18 Oktober 2021 15:58
Jelang Puncak Peringatan HUT Ke-352 Sulsel, Ini Target Kerja Plt Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan sejumlah harapan dan target kerja pemprov Sulsel mendatang ...
Berita Utama18 Oktober 2021 15:52
Kasi Pidum Kejari Jeneponto Pindah Tugas, Ini Penggantinya
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kepala Seksi Pidana umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Jeneponto Hary Surachman, kini digantikan oleh Zainal Abidin ...
Sponsored by MGID
Ekonomi18 Oktober 2021 15:35
Manjakan Pelanggan, iBBIZ BRI Punya Tampilan Baru
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara peluncuran platform transaksi perbankan iBBIZ yang merupakan In...