Logo Sulselsatu

Gunawan Mashar Masuk Daftar PAW Nursari di Bawaslu Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 13 Oktober 2021 14:22

Gunawan Mashar Masuk Daftar PAW Nursari di Bawaslu Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama komisioner KPU Kota Makassar Gunawan Mashar masuk daftar Pengganti Antar Waktu (PAW) Nursari yang mengundurkan diri dari Bawaslu Makassar.

Selain Gunawan nama lain yang akan menjadi PAW Nursari adalah Khaerul Mannan, Dede Arwinsyah, dan Bayu Arjun.

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi mengatakan pihaknya tak akan melakukan verifikasi ulang terhadap calon PAW. Karena tugas provinsi melakukan verifikasi kepada calon anggota Bawaslu Makassar sudah dilakukan sejak seleksi awal. Sehingga nantinya, seleksi suksesor Nursari bakal ditangani oleh pusat.

Baca Juga : Nursari Mundur Dari Jabatan Ketua Bawaslu Makassar

“Jadi 10 nama yang kita sodorkan waktu seleksi awal merupakan rekomendasi dari provinsi. Sehingga kita tak lagi melakukan verifikasi terkait ini (calon PAW Nursari),” kata Arumahi, Rabu (13/10/2021).

Sponsored by MGID

Meski begitu, Arumahi menuturkan provinsi tak akan lepas tangan. Sekalipun verifikasi calon PAW anggota Bawaslu Makassar merupakan wewenang pusat.

“Jadi Bawaslu yang akan turun melakukan verifikasi kepada calon anggota. Kami di provinsi tetap mendampingi Bawaslu RI saat verifikasi nanti,” ujarnya.

Baca Juga : KPU Makassar Usulkan Anggaran Pilkada 2024 Rp84 Miliar

Soal empat nama PAW yang akan dipanggil Bawaslu RI, Arumahi bilang sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi calon suksesor Nursari.

“Nanti mereka berempat akan dipanggil untuk dilakukan fit oleh Bawaslu RI. Apakah mereka mau datang atau tidak, itu terserah mereka. Itu urusan mereka masing-masing,” bebernya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...